Unggah Informasi Salah Soal Covid-19, Youtube Tutup Kanal Fox News Dan Bingo

  • Bagikan

BALI – Akun milik pembawa acara Fox News, Dan Bongino, ditangguhkan oleh YouTube secara permanen karena telah mengunggah informasi yang salah mengenai COVID-19.

Mengutip Reuters pada Kamis (27/1) YouTube menangguhkan salah satu akun Bongino pada 20 Januari setelah mengunggah video yang mempertanyakan efektivitas penggunaan masker terhadap virus corona. Konten tersebut dinilai melanggar kebijakan perusahaan terkait pandemi.

Pihak Youtube mengatakan, bukannya berhenti, Bongino mengunggah konten yang sama di kanal lain sehingga memicu penangguhan secara permanen.

“Pada saat sebuah kanal menerima teguran dan mengunggah konten yang sama di kanal lain untuk menghindari penangguhan, itu melanggar persyaratan layanan kami,” kata YouTube.

Jika kanal dihentikan kata Youtube, pengunggah tidak dapat menggunakan, memiliki, atau membuat kanal YouTube lainnya.

BACA JUGA :  Prima Founder Records Rilis 12 Videoklip OST Starkidz 2022

Bongino tidak menanggapi permintaan komentar. Namun, minggu lalu, dia mengatakan bahwa penangguhan tersebut tidak membuatnya terkejut. Bahkan, dia berencana untuk terus mengunggah video di Rumble, layanan bergaya YouTube yang populer di kalangan konservatif.

Menurut Social Blade, kanal YouTube Dan Bongino Show diketahui telah memiliki 882.000 pelanggan dan telah mengunggah hampir 1.100 konten sejak dibuat pada 2013.

Selama pandemi berlangsung, YouTube telah menambahkan banyak aturan seputar konten COVID-19. September lalu, platform tersebut menangguhkan para komentator konservatif seperti Joseph Mercola dan Robert F. Kennedy Jr. karena menyebarkan informasi yang salah tentang vaksin.

(ina)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *