8 Jet Tempur ‘Flypast’ di Atas Istana Merdeka dalam Rangka HUT ke-77 TNI

  • Bagikan

JAKARTA- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan atraksi ‘flypast’ dengan menerbangkan delapan jet tempur F-16 Fighting Falcon di atas Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10).

Atraksi itu dilakukan setelah upacara Hari Ulang Tahun ke-77 TNI.

“Kami elang-elang NKRI, di bawah langit Ibu Kota mengucapkan selamat HUT TNI 77, akan kami pertahanan setiap jengkal wilayah NKRI,” kata salah seorang penerbang saat melakukan atraksi.

Delapan unit pesawat tempur buatan Amerika Serikat (AS) itu melakukan manuver bomb burst dan berpencar setelah melewati Istana.

Kemudian ada atraksi empat helikopter melakukan helipast sambil membentangkan bendera Merah Putih raksasa.

Empat helikopter itu adalah Helikopter AH64 Apache TNI Angkatan Darat, Helikopter AS565 Panther TNI Angkatan Laut, serta Helikopter EC725 Karakal dan Helikopter NAS332 Super Puma TNI AU.

BACA JUGA :  PP Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan Sabtu 2 April 2022, Pemerintah Gelar Sidang Isbat Jumat 1 April 2022 Petang

TNI juga menerjunkan Jupiter Aerobatic Team dalam perayaan itu. Enam pesawat bermanuver di atas langit Ibu Kota sekitar 12 menit.

Atraksi di langit dalam HUT TNI itu ditutup dengan kembalinya manuver F-16. Tujuh unit F-16 melintas dari utara ke selatan langit istana. Pada saat yang sama, satu unit melaju dengan kecepatan tinggi di atas Istana.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *