Anies Ajak Warga DKI Matikan Lampu Selama Satu Jam Esok Malam

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ajak warga dki matikan lampu selama satu jam (Foto:antara)

JAKARTA – Guna mendukung program lingkungan “Earth Hour”, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga DKI  untuk mematikan lampu selama satu jam yaitu pada Sabtu (26/3) mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung pada gerakan Earth Hour 2022,” kata Anies Baswedan dalam tayangan virtual di instagram @dinaslhdki di Jakarta, Jumat.

Selama satu jam itu, Anies juga mengajak masyarakat untuk mematikan semua alat elektronik yang tidak digunakan.

Menurut dia, Jakarta bersama 190 negara di dunia melakukan program Earth Hour yang diadakan pada Sabtu terakhir pada Maret.

“Earth Hour” merupakan program satu jam untuk bumi salah satunya dengan cara hemat energi, misalnya dengan mematikan lampu dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan.

BACA JUGA :  Ribuan Massa Ummat Islam Bakal Demo Rumah Panji Gumilang Akibat Ajaran Sesat di Ponpes Al Zaytun

“Ini aksi ku. Shape our future. Untuk Indonesia untuk dunia,” ucapnya.

Program “Earth Hour” tersebut, kata dia, merupakan momentum pemersatu bagi masyarakat dunia untuk memperhatikan lingkungan dan bumi yang lebih lestari.

“Earth Hour merupakan sebuah gerakan. Ini adalah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati ini bisa lebih lestari,” imbuhnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *