Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Bupati Klungkung Gelar Operasi Pasar

  • Bagikan
Antisipasi kelangkaan minyak goreng Pemkab Klungkung gelar operasi pasar (Poto:Balitribune)

KLUNGKUNG – Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menggelar Operasi Pasar minyak goreng di pasar Umum Galiran Kecamatan Klungkung dan Pasar Kusamba, Kecamatan Dawan, Senin (28/2) kemarin. Hal ini guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang hari raya Nyepi,

Total sebanyak 100 dus minyak goreng kemasan 1 liter disiapkan untuk kegiatan ini. 60 dus untuk operasi pasar di Pasar Umum Galiran dan 40 dus untuk operasi pasar di Pasar Kusamba.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di masyarakat jelang Neypi,” kata Bupati Suwirta saat memantau jalannya Operasi Pasar bersama Sekretaris Daerah Gede Putu Winastra.

BACA JUGA :  Buka Sosialisasi E Katalog, Bupati Klungkung Pesan Genjot Prodak Lokal

Putu Winastra mengatakan, operasi pasar minyak goreng ini khusus dijual untuk rumah tangga pemakai langsung bukan untuk diperjualbelikan kembali.

“Terima kasih kepada para distributor, berkat kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.” ujar

Ia menjelaskan, minyak goreng kemasan 1 liter dijual dengan harga distributor yakni Rp 14.000.

Setiap pembeli yang sebelumnya telah didata, hanya diperkenankan membeli maksimal sebanyak dua kemasan atau dua liter minyak goreng.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 7.00 hingga pukul 13.00 pada hari Senin (28/2) dan Selasa (29/2/22).

Dalam pantauan di lapangan, tampak para pengunjung pasar antusias untuk  membeli minyak goreng operasi pasar ini.

Seorang pengunjung pasar Galiran Luh Gede Pramesti menyampaikan terima kasih kepada Pemda Klungkung yang telah menggelar kegiatan ini.

BACA JUGA :  Ekonomi AS Diambang Resesi, Goldman Sachs: Risiko Semakin Tinggi

“Saya beli dua liter minyak goreng, untuk jaga jaga siapa tahu dekat hari raya Nyepi nanti Minyak Goreng kembali langka atau naik harganya dipasaran,” ujar Luh Gede Pramesti sembari menunjukkan minyak gorengnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *