Bersinergi Dengan Instansi Terkait, Personel Kodim Karangasem Turut Amankan Arus Mudik

  • Bagikan

Karangasem – Dalam upaya Pengamanan Arus mudik H+2 Idul Fitri 1444 Hijriah, Personel Jajaran Kodim 1623/Karangasem bersinergi dengan Instansi terkait tetap melaksakan pengamanan di tiga titik, pada Senin (24/4/23).

Adapun tiga titik Pos pengamanan arus mudik maupun arus balik mudik di wilayah Kodim 1623/Karangasem antara lain di Perbatasan Karangasem-Klungkung dan Yeh Malet Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, pertigaan menuju Padangbai dan Pos Pelayanan terpadu di dalam areal Pelabuhan Padangbai.

Personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut antara lain personel jajaran Kodim 1623/Karangasem, Brimob Polda Bali, Polres Karangasem, TNI AL, K9 Polda Bali, Dishub Kabupaten Karangasem, BNBD Kabupaten Karangasem, Sat Pol PP Kabupaten Karangasem, Polairud Polres Karangasem dan Bakamla Kabupaten Karangasem.

Serma I Wayan Arya yang ikut dalam kegiatan pengamanan tersebut mengatakan bahwa situasi penyebrangan Pelabuhan Padangbai saat ini (H+2 Idul Fitri) lalu lintas di darat tidak terjadi antrian, sedangkan lalu lintas di laut (Kapal ferry) lancar setiap 2 jam sekali dan Pelaksanaan bongkar muat penumpang menggunakan 2 dermaga.

BACA JUGA :  Show Dedication, Loyalty and Job Achievement, 36 Intermediate Officers of Kodam IX/Udayana Awarded Promotions

Sementara itu, Pjs. Pasiopsdim 1623/Karangasem Kapten Cpl I Gusti Made Darsana mengatakan bahwa pengamanan arus mudik dan arus balik dalam rangka mudik hari raya Idul Fitri 1444 H dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut Lebaran, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan ini merupakan tanggung jawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara. ‎”Kita juga berharap suasana yang tentram sehingga rakyat bisa merasakannya. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif,” tutupnya. (Kodim 1623/Karangasem)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *