Datangi Istana Bogor, Ini Kata Indro Warkop ke Presiden Jokowi

  • Bagikan
Indro Warkop sampaikan aspirasinya ke Istana Bogor (Poto:Istimewa)

BOGOR – Sejumlah seniman senior Indonesia ‘menggruduk‘ Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/2) kemarin.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasinya terkait soal kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Salah satunya yakni artis kawakan Indrodjoyo Kusumonegoro biasa akrab dipanggil Indro Warkop yang ikut serta dalam rombongan tersebut

“Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebinekaan kita,” ujar Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop dalam keterangannya selepas pertemuan melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (24/2).

Selain itu ada beberapa juga yang disampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini.

BACA JUGA :  Bersama Andra Ramadhan, Titi DJ Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

Menurut Indro, para seniman senior akan terus memberikan masukan untuk pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

Ia bersama rekan-rekannya pun berterima kasih atas kesempatan bertemu Kepala Negara tersebut.

“Buat kami ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia,” imbuhnya.

Seniman senior lainnya, Ida Royani, menambahkan bahwa Presiden Jokowi juga turut menjelaskan sejumlah program pemerintahannya, termasuk mengenai pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara. Ia pun mendukung upaya pemerintah dalam membangun IKN tersebut.

“Kita mendukung semua program-programnya Pak Jokowi, terutama program yang ada di Kalimantan, membuat ibu kota baru. Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tayang 31 Agustus di Indonesia, Yayan Ruhian Bintangi Film Asal Negeri Jiran "Mat Kilau"

Dukungan serupa juga datang dari salah satu personil grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo. Bahkan, sebelum rencana pembangunan IKN, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.

“Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara,” ujar Sam.

Selain ketiga seniman senior tersebut, pertemuan juga dihadiri oleh Sidarto Danusubroto, Ramdani Basri, Widyawati Sophian, Marini Suryosumarno, Hanna Widjaya, Roy Marten, Rita Nasution, Aida Mustafa, Vivi Sumanti, dan Iin Bimbo. Adapun Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *