Kunker ke Jatim, Presiden Jokowi Menanam Padi di Tuban dan Berdialog Bersama Para Petani

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo. (Foto/sekretariat presiden)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Tuban, Jawa Timur. Dalam kunjungan kali ini, dia diagendakan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya menanam padi dan meninjau pasar.

Presiden bertolak ke Jatim menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.10 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 08.00 WIB.

Di Bandara Internasional Juanda, Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta istri, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto beserta istri, Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah beserta istri, serta Danlanud Kolonel Pnb. Sugeng Budiono beserta istri.

BACA JUGA :  Jokowi Imbau Para Pejabat Negara Salurkan Zakat Melalui Baznas

Presiden dan Ibu Negara kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tuban dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Tuban, Presiden diagendakan untuk menuju Kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia di Desa Senori, Kecamatan Merakurak.

Jokowi akan melakukan tanam padi dan berdialog bersama sejumlah perwakilan petani. Setelah itu, Presiden akan menuju Pasar Sambonggede untuk menyapa para pedagang sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial.

Selesai acara, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan helikopter untuk kemudian lepas landas meninggalkan Jawa Timur.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur yaitu Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(*)

BACA JUGA :  Presiden Jokowi: Korpri Dituntut Adaptif Jawab Persoalan Bangsa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *