Ditemui Presiden FIFA di Istana, Jokowi Sepakat akan Uji Kelayakan Stadion Sepak Bola Indonesia

  • Bagikan
Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. (AFP PHOTO/Adek Berry)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Mereka juga memastikan semua aspek pertandingan sepak bola berjalan sesuai dengan standar keamanan FIFA.

“Kami bersepakat melakukan tranformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh. Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya,” kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10).

Berikutnya Jokowi dan Gianni sepakat untuk mengkaji kembali kelayakan stadion sepak bola di Indonesia. Kemudian, menerapkan teknologi untuk memitigasi potensi yang membahayakan pemain maupun penonton.

“Untuk itu kita sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain,” kata Jokowi.

BACA JUGA :  Senin Dini Hari Gunung Merapi Muntahkan Belasan Kali Guguran Lava Pijar

Lebih lanjut, pemerintah bersama FIFA bersepakat untuk memastikan pertandingan piala dunia FIFA U-20 di Indonesia dapat berjalan baik. Semua segi persiapan sampai pelaksanaan harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani secara baik secara profesional.

“Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia. Pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepakbola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ucapnya.

“Dengan demikian kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepakbola Indonesia menjadi kebangaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutup Jokowi.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *