Dorong Perbaikan Gizi Anak, Ini Yang Dilakukan Denkesyah Kupang untuk Anak Stunting di Desa Sumlili

  • Bagikan

Kupang – Denkesyah 09-04-01/Kupang melaksanakan kegiatan Pendampingan Stunting berupa Pemberian Tambahan Lauk Pauk dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting, di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, pada Jumat (24/3/2023).

Dalam keterangannya, Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Boy Ramurthi, M.A.R.S., mengungkapkan bahwa program ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dalam kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti komitmen Denkesyah 09-04-01/Kupang untuk terus berpartisipasi meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Ini adalah salah satu kegiatan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD di wilayah Korem 161/Wira Sakti yang dipilih langsung oleh Korem 161/WS di Desa Sumlili. Hari ini kegiatannya adalah memberikan Pemberian Tambahan Lauk Pauk dan Pemberian Makanan Tambahan kepada anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting yang rutin dilaksanakan pada hari Jumat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tim Post Audit Itjenad Lakukan Wasrik di Kodam IX/Udayana

Menurutnya, dari data yang didapatkan sudah ada peningkatan secara signifikan. Sasaran di Desa Sumlili ini ada 7 anak dari 13 anak yang menderita stunting yang secara aktif dilakukan pendampingan sehingga diharapkan di Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD wilayah Korem 161/Wira Sakti di Desa Sumlili ini dapat bebas dari Stunting. (Penrem 161/WS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *