Dukung ASEAN Summit, Danrem 161/WS Pimpin Apel Pemeriksaan Kesiapan Personel dan Materiil

  • Bagikan

Kupang – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., selaku Wadan Satgas Pamwil memimpin apel pemeriksaan kesiapan personel dan materiil dalam rangka pelaksanaan Pengamanan KTT Asean Summit ke-42 di Labuan Bajo, bertempat di Mako Brigif 21/Komodo, Kupang, pada Selasa (02/05/2023).

Dalam amanat Dansatgas Pamwil yang di bacakan oleh Danrem, menyampaikan bahwa selama Kepala Negara beserta rombongan berada di Provinsi NTT pihaknya harus memberikan pengamanan VVIP secara maksimal, “pengamanan yang dilakukan harus disesuaikan dengan situasi yang ada dan diperlukan sebagai operasi baru sehingga seluruh anggota melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegas Pangdam.

Apel pengecekan personil dan materiil dilaksanakan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan pasukan yang tergabung dalam satgas pengamanan VVIP secara keseluruhan. Memastikan kesiapan personel, materil dan sarana pendukung lainnya serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai agenda kegiatan guna menangkal kerawanan yang mungkin terjadi.

BACA JUGA :  Rumah Warga Ambruk, Danramil Klungkung Terjun Tinjau Lokasi

Seluruh personel Satgas Pamwil harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin, memahami rantai Komando, mencermati dan mengikuti perkembangan situasi serta melaporkan sesuai hirarki.

Tampak hadir mendampingi Danrem 161/Wira Sakti yaitu Kasiops Kasrem 161/WS Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal, S.I.P, M.SI., Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., Danyonif 743/PSY Letkol Inf Andi Karsa dan Kasilog Brigif 21/Komodo Mayor Inf Iman Siregar.

Sementara pada waktu yang bersamaan, Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi juga memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personil dan Materiil anggota Pengamanan KTT Asean Summit Anggota Makorem, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti. (Penrem 161/WS)

BACA JUGA :  Danrem 161/Wira Sakti Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Provinsi Provinsi NTT
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *