Gelar Rakor Pam VVIP, Kodam IX/Udayana Siap Sukseskan KTT Asean Summit di Labuan Bajo

  • Bagikan

Denpasar – Selaku Komando Tugas Pengamanan Wilayah (Kogaspamwil) VVIP, Kodam IX/Udayana menggelar Rapat Koordinasi awal dalam rangka Pengamanan VVIP Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Summit ke 42 tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Rakor yang digelar di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana pada Jumat (31/3/2023) tersebut, dipimpin langsung oleh Asisten Operasi Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Septa Viandi Dwi, serta dihadiri para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dansat/Kabalakdam IX/Udayana dan secara daring diikuti juga oleh Jajaran Korem 161/WS.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Pangkogaspamwil VVIP, di ruang kerjanya secara virtual menerima Paparan dari Asops Kasdam IX/Udayana terkait mekanisme Kegiatan dan Pengamanan KTT Asean Summit ke 42 tahun 2023 di Labuan Bajo.

BACA JUGA :  Presiden RI Hadiri Pembukaan GPDRR 2022, Pangdam IX/Udayana Sambut di Bandara Ngurah Rai

Saat memberikan penekanan, Pangdam mengajak semua personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan (Pam) agar memaksimalkan keamanan wilayah yang diberikan kepada para pejabat VVIP dan semua delegasi yang hadir dalam KTT Asean Summit ke 42 tahun 2023 di Labuan Bajo.

“Diharapkan semua Pejabat yang telah ditunjuk dan terlibat dalam Pengamanan kegiatan KTT Asean Summit ke 42, agar segera melaksanakan persiapan dan pengecekan alat peralatan dan personel, serta tempat kegiatan, sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan sekecil apapun,” harap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa Kodam IX/Udayana sudah berpengalaman dalam pengamanan G20 yang telah sukses digelar di Provinsi Bali pada November 2022 silam. Sehingga, pihaknya berharap pada event KTT Asean Summit ke 42 nanti semuanya dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Pangdam Attends the 20th Anniversary of the Bali Bombing, Marked by the Release of Turtles, Hatchlings and Pigeons

“Pengamanan dan evakuasi yang akan kita laksanakan nanti harus yang terbaik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, sebab suksesnya pengamanan KTT Asean Summit ke 42 ini merupakan kewajiban satuan tugas kewilayahan, sekaligus sebagai cermin bangsa Indonesia di mata dunia,” demikian tegas Pangdam. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *