Harus Mampu Berbuat Yang Terbaik, Dandenpom VI/3 Bulungan Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat

  • Bagikan

Tanjung Selor – Dandenpom VI/3 Bulungan Letkol Cpm Abdur Rouf Asmuni, S.H., memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat periode 1 April 2023, yang digelar di lapangan apel Denpom VI/3 Bulungan, Jalan Jenderal Sudirman, Kampung Arab, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (4/3/2023).

Mengawali amanatnya, Dandenpom mengucapkan, “Selamat kepada personil yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu Peltu Anton dan Serka Dirga”, kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI AD Khususnya Polisi Militer Angkatan Darat.

“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Negara dan Satuan yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam menyikapinya berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas”, ujarnya.

BACA JUGA :  Diberikan Arahan Oleh Dandim, Ratusan Casis Bintara PK TA. 2022 Penuhi Makodim 1621/TTS

Kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan yang secara tidak langsung akan membawa dampak psikologis bagi seorang prajurit dan keluarganya. Namun kenaikan pangkat sesungguhnya tidaklah mudah. Bagi seorang prajurit yang akan di Usulkan Kenaikan Pangkat (UKP), harus melalui berbagai tahapan penilaian. “Selain berperilaku yang baik, memenuhi kriteria penilaian kinerja dan juga harus memenuhi nilai tes kesemaptaan jasmani”, imbuhnya.

Mengakhiri amanatnya, Dandenpom juga mengingatkan kenaikan pangkat ini juga merupakan anugerah dari Tuhan YME sehingga perlu disikapi dengan penuh rasa syukur dan harus mampu untuk meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungan kerjanya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas untuk kemajuan satuan dan membanggakan keluarganya.

BACA JUGA :  Optimalkan Kinerja Babinsa, Pusterad Gelar Survei Kepuasan Masyarakat di Kodim 1610/Klungkung

“Kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja”, tuturnya.

Acara laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut juga diikuti , dihadiri Wadandenpom, Para Perwira Staf, Bintara, Tamtama serta ibu Wakil ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Anak Cabang 3) Denpom VI/3 Ranting 5 Cabang III PD VI/Mulawarman. (Pen Denpom VI/3 Bulungan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *