HUT Ormas GAIB Ke 5 Gelar Diskusi Publik di Momen Sumpah Pemuda

  • Bagikan

TANGERANG – Dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Organisasi Masyarakat (ormas) dan pengiat sosial Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Perjuangan gelar diskusi publik di hari jadinya yang ke- 5 tahun di Rumah Makan (RM) Sambal Bakar Pas Jalan Jenderal Sudirman Kota Tangerang, Jumat (28/10/22).

Dihadiri pengiat sosial maupun ormas se Kota Tangerang dalam diskusi publik GAIB Perjuangan kali ini mengusung tema “Menakar Kinerja Pemerintah Kota Tangerang Melalui Sosial Kontrol”.

Dalam pembukaan kegiatan sebagai dewan pendiri, Ketua DPD GAIB Perjuangan Provinsi Banten Dulamin Zhigo pada kesempatannya mengatakan, bahwa apa yang disampaikan sebagai apresiasi kepada pengurus cabang yang selalu aktif menyelenggarakan kegiatan hari jadi GAIB Perjuangan.

“Bertepatan momen Hari Sumpah Pemuda, GAIB Perjuangan sebagai pemuda akan terus bekerja dalam berjuang sebagai wadah yang menyuarakan sosial kontrol kebaikan untuk masyarakat, khususnya bang Andri yang terus bergerak untuk kebaikan Kota Tangerang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rumah Warga di Tanjung Duren Terbakar saat Bakar Angpao Jelang Perayaan Imlek

Pada kesempatannya, Ketua DPC GAIB Perjuangan Andriyanto pun mengungkapkan, pihaknya akan terus berkontribusi aktif dalam memperjuangkan kebaikan bagi masyarakat dan mengingatkan Pemerintah Kota Tangerang dalam menjalankan program melalui kritik dan saran.

“Pada sore hari menjelang malam ini selesai sama- sama kita lakukan yaitu acara HUT GAIB Perjuangan yang ke-5. Yang mana kita adakan di kota Tangerang dalam momentum Sumpah Pemuda, harapan besar kami ke depannya dari perjuangan ini terus konsisten terus berada di garda terdepan masyarakat untuk mengatakan kebenaran- kebenaran dala mengkritisi kebijakan- kebijakan pemerintah,” ungkapnya.

Apresiasi pun dilontarkan Andri kepada para tamu undangan yang hadir. Dan dirinya berharap, perjuangannya dapat diterima dan didukung dalam evaluasi dan inovasi pemerintah dalam setiap program yang dijalankan.

BACA JUGA :  Gelar Halal Bihalal 1444 H, Yayasan WR Soepratman Singgung Perhatian Minim Pemerintah pada Penulis Lagu Indonesia Raya

“Kesimpulan hari ini dalam tatanan pemerintah harus kita apresiasi apa yang sudah dikerjakan pemerintah. Namun, kita nggak akan pernah tidur untuk terus mengawasi sebagai kontrol sosial, jadi garis besarnya perbaiki yang belum baik. Dan harapan kedepannya, GAIB perjuangan tetap Solid untuk terus bersama-sama berjuang bersama masyarakat,” harapnya.

Disisi lain, sebagai pegiat sosial Saipul Basri yang kerap disapa Bung Marcel mengapresiasi GAIB Perjuangan yang terus konsisten dalam auto kritis yang memang bagian kebaikan bagi masyarakat.

“Banyak persoalan-persoalan yang perlu disikapi yang juga belum selesai persoalannya. Maka dari itu, kita melakukan diskusi publik ini agar menjadi masukan perbaikan buat pemerintah, dan pemerintah juga jangan merasa khawatir sehingga tidak membuka ruang diskusi, juga berharap kedepannya pemerintah lebih membuka ruang kepada penggiat-penggiat sosial khususnya dalam rangka diskusi terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah mulai dari infrastruktur maupun yang lainnya. Ya kalau untuk gaib artinya sudah bagian dari pada organisasi yang aktif dalam melakukan bentuk atau kritik terhadap pemerintah khususnya terhadap pembangunan pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Satpol PP DKI Jakarta Libatkan Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu Damai 2024

Dirinya juga berharap, GAIB Perjuangan sama- sama terus berjuang dalam mengedepankan sosial kontrol kepada Pemerintah Kota Tangerang demi evaluasi perbaikan.

“Dalam rangka perbaikan tujuannya sekarang ke depannya ya buat gaib terus bertahan dan mampu memberikan edukasi terhadap Masyarakat khususnya terus melakukan atau kritik terhadap pemerintah atas kebijakan- kebijakan pemerintah. Dan selalu maju dan sukses selalu maju dan sukses GAIB Perjuangan,” tandas Marcel.

Penulis: Andik ESEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *