Jokowi Berkurban Sapi Simmental 1 Ton ke Istiqlal

  • Bagikan
Jokowi Berkurban Sapi Simmental 1 Ton ke Istiqlal (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menunaikan sholat iduladha berjamaah langsung menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal Jakarta.

Didampingi sejumlah Menteri dan Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi jenis simmental dengan bobot 1 ton.

Jokowi secara simbolis menyerahkan sapi berwarna cokelat itu kepada Nasaruddin.

Usai prosesi penyerahan, Jokowi beserta rombongan langsung meninggalkan Istiqlal.

Tidak hanya di Masjid Istiqlal Jakarta, Jokowi diketahui juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Masjid Istiqlal Jakarta pada Iduladha tahun ini menerima kurban 32 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (11/7) besok.

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Agama sebelumnya menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada 10 Juli 2022.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal bulan Zulhijah 1443 H yang dipimpin langsung Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (29/4) malam.

Sementara itu, Muhammadiyah sejak jauh hari menetapkan Iduladha jatuh pada 9 Juli 2022.

Keputusan Muhammadiyah berdasarkan hasil perhitungan wujudul hilal yang dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Telah Kantongi Nama Calon Kepala Otorita IKN
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *