Jokowi Kunker ke Mojokerto Tinjau Pabrik Bioetanol dan Kebun Tebu

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. Antara)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Mojokerto, Jawa Timur pada hari ini, Jumat (4/11). Kunjungan kerja ini merupakan penjadwalan ulang dari agenda Jokowi sebelumnya pada 10 Oktober lalu.

“Jadi hari ini Presiden kunker ke Mojokerto, Jawa Timur. Sebetulnya rencananya kunker ke Mojokerto pada 10 Oktober lalu, namun tertunda saat itu,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Jumat (4/11).

“Oleh karena itu, Kementerian BUMN mengajukan permohonan kembali agar Bapak Presiden ke Mojokerto pada hari ini, 4 November 2022,” sambungnya.

Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA :  Panglima Jenderal Andika Perkasa Rotasi 180 Posisi Pati dari Tiga Matra

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto, dan Danlanudal Juanda Kolonel Laut Heru Prastyo.

Dari bandara, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Kabupaten Mojokerto. Di sana, Presiden akan menghadiri acara “Bioetanol Tebu untuk Ketahanan Energi”.

Selepas itu, dia akan menuju Kebun Tebu Temu Giring, Kabupaten Mojokerto, untuk meninjau penanaman tebu dan berdialog dengan sejumlah petani tebu.

Selesai kegiatan di Kabupaten Mojokerto, Presiden akan menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

BACA JUGA :  Puan Harap Komisioner KPU dan Bawaslu Terpilih Bekerja Profesional dan Berintegritas

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah kegiatan kunker kali ini untuk menghindari adanya demonstrasi di sekitar Istana Negara, Bey menegaskan, jadwal kunker Jokowi sudah disusun sejak lama.

Adapun, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan melakukan demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat pada hari ini Jumat(4/11). Lalu lintas sekitar Istana akan dialihkan.

Para peserta aksi 411 rencananya akan berkumpul di Masjid Istiqlal untuk menunaikan ibadah salat Jumat terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan berjalan ke kawasan Istana Negara.

BACA JUGA :  Innalillahi, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Hari Ini

“Jadi rencana kunker hari ini dijadwalkan sudah lama,” tutup Bey.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *