Keren! Adik VR46 Luca Martini Puji Tikungan Sirkuit Mandalika Terbaik di Dunia

  • Bagikan
Luca Martini puji tikungan sirkuit Mnadalika paling terbaik Sedunia (poto:boa.com)

LOMBOKSirkuit Mandalika, Lombok Kembali mendapat pujian dari pembalap MotoGP. Kali komentar datang dari Luca Marini yang notabene adik legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Luca Marini yang sempat jadi tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika menyebut Tikungan 6-7 trek ini merupakan tikungan terbaik di dunia.

“Saya pikir Sirkuit Mandalika adalah salah satu yang terbaik dari kalender MotoGP, hanya saja aspalnya perlu dibersihkan,” kata pembalap asal Italia ini melansir bola.com, Sabtu (19/2)

“Terlepas dari ini, treknya sangat bagus. Tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia, ini adalah tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu di setiap lap,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Jelang Laga Arema FC vs Persebaya, Kapolrestabes Surabaya Imbau Tetap Jaga Sportifitas

Hanya saja Luca Marini turut memberikan kritikan untuk Sirkuit Mandalika seperti pembalap lainnya. Apa kritik tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Belum Siap Gelar Balapan

Adik Valentino Rossi, Luca Marini pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/02/2022). (Twitter/Mooney VR46 Racing Team)

Luca Marini menilai jika kondisi Sirkuit Mandalika seperti sekarang, sangat sulit untuk menggelar balapan MotoGP. Karena kans pembalap menyalip lawan sangat kecil.

“Tapi masalahnya racing line yang bersih sangat sempit. Dengan kondisi seperti itu sulit untuk gelar balapan,” Marini menuturkan.

“Anda hanya harus mengikuti pembalap di depan dan berharap mereka membuat kesalahan. Jika Anda mencoba menyalip dan melewati bagian yang kotor, tidak mungkin menghentikan motor dan itu sangat berbahaya,” lanjutnya.

BACA JUGA :  97,8 Ton Logistik Balap Motor World Superbike 2023 Sudah Tiba di NTB

Para pemangku kepentingan Sirkuit Mandalika sudah merespons kritik pembalap maupun masukan Dorna (penyelenggara MotoGP) plus FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional).

Selain akan membersihkan lintasan, beberapa sektor di Sirkuit Mandalika juga akan menjalani proses pengaspalan ulang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *