Langsung ke Mandalika, 500 Kamar Hotel Batal Dipesan Penonton MotoGP

  • Bagikan
Hotel di Karangasem Bali (Foto: Istimewa)

KARANGASEM – Para penonton MotoGP Mandalika 2022 batal memesan kamar hotel di Kabupaten Karangasem, Bali. Mereka memilih langsung menginap di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Belum ada yang sampai final booking. Semua beralih langsung ke Lombok,” kata Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa, Sabtu (19/3/2022).

Kariasa mengatakan, sebelumnya ada 500 kamar yang dipersiapkan untuk menampung 1.000 penonton MotoGP.  Sejumlah paket telah disiapkan dengan menggandeng beberapa pihak untuk menyediakan akomodasi penonton MotoGP.

Namun ternyata peminatnya tak banyak. Penonton lebih memilih menginap di Lombok yang menurut informasi masih ada ribuan kamar hotel yang kosong.

“Peminat penonton agak menurun, dan juga statemen dari menteri bahwa di Lombok ada kamar hotel yang kosong,” kata Kariasa.

BACA JUGA :  Proses Logistik Ratusan Ton Usai Penyelenggaraan World Superbike 2022 di Mandalika Sesuai Standar Internasional

Kendati batal menerima kedatangan penonton MotoGP, sejumlah pengusaha hotel di Karangasem menurutnya sedikit lega. 

Kebijakan pemerintah yang meniadakan karantina bagi wisatawan mancanegara dan membolehkan visa on arrival (VoA) ke Bali, memberi angin segar bagi pelaku pariwisata.

Hunian hotel yang semula kisaran 1-2 persen, kini bergerak naik dua digit menjadi 10 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *