Liga Inggris: Buru Gelandang Juventus, MU Saingi Arsenal ?

  • Bagikan

BALI – Klub raksasa Inggris, Manchester United dilaporkan ikut memantau situasi gelandang Juventus asal Brasil, Arthur Melo. Beberapa sumber menyebut Arthur Melo masuk dalam bidikan Manchester United.

Masa depan Arthur Melo bersama Juventus memang menjadi tanda tanya sepanjang musim 2021/2022. Performanya tak kunjung sesuai harapan publik Bianconeri, sejak didatangkan dari Barcelona musim lalu.

Juventus cukup aktif pada bursa transfer Januari 2022 ini. Mereka baru saja mendapatkan jasa Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan mahar 70 juta euro. Vlahovic mendapat kontrak empat setengah tahun.

Setelah merampungkan kepindahan Vlahovic, Juventus belum berhenti bekerja di bursa transfer. Si Nyonya Tua masih punya beberapa agenda penting lain. Satu di antaranya terkait masa depan Arthur Melo.

BACA JUGA :  Old Trafford Resah, Ronaldo Katakan Tak Bela MU di Liga Europa

Sang gelandang jangkar sempat digembar-gemborkan mencari klub baru karena kiprah yang kurang istimewa di Turin. Klub Inggris, Arsenal juga sempat dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Cari Klub Baru

Arthur Melo kesulitan mendapatkan level terbaiknya di Juventus. Musim lalu, dia tidak masuk rencana utama Andrea Pirlo sebagai pelatih. Selain itu, Arthur juga sering absen karena mengalami cedera.

Pada musim 2021/2022, Arthur juga tidak masih bermasalah dengan cedera. Sementara, kedatangan Massimiliano Allegri juga tidak membuat Arthur jadi pilihan utama.

Melansir laporan Fabrizio Romano, nama Arthur masuk dalam rencana banyak klub top Eropa lain. Arsenal jadi tim yang paling serius membidik Arthur. Saat ini, proses negosiasi masih belum mencapai kata sepakat.

BACA JUGA :  20 Pembalap MotoGP Gelar Parade dari Istana Merdeka ke Bunderan HI Jakarta

Kabar lain menyebut Arthur masuk dalam rencana Manchester United. Tapi, kabar ini dibantah oleh Romano.

“Arthur Melo bukan target (transfer) Manchester United,” tulis Romano.

Calon Pengganti

Juventus tampaknya sudah siap melepas Arthur Melo, walau belum sepakat dengan Arsenal. Sebagai calon pengganti Arthur, Juventus telah membuat tawaran untuk gelandang asal klub Borussia.

Moenchengladbach yakni Denis Zakaria.
Juventus menawarkan 7 juta euro dan sejumlah bonus untuk Gladbach. Tapi, masih belum ada kesepakatan yang dicapai dari kedua klub.

Di sisi lain, Juventus juga mencari klub baru untuk Dejan Kulusevski. Tottenham tertarik untuk meminjam pemain asal Swedia itu. Tapi, Juventus ingin adanya opsi pembelian dalam transfer Kulusevski.

BACA JUGA :  Tumbangkan Korsel 3-1, Tim Putri Indonesia Juara Bulutangkis Beregu Asia

(Tfn/sumber: bola )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *