Meriahkan HUT Persit KCK, Kodam IX/Udayana Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri

  • Bagikan

Denpasar – Guna mensejahterakan masyarakat dan anggota beserta keluarganya, Kodam IX/Udayana menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit KCK dan Bulan Puasa serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, yang dilaksanakan di Area Parkir Timur Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Asrama Praja Raksaka Kepaon, Pemogan, Denpasar, pada Selasa (4/4/2023).

Saat membuka kegiatan Pasar Murah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan Puskop Kartika Udayana, serta memberikan apresiasi positif atas kerjasama dari para pengusaha yang telah memprakarsai dan turut berpartisipasi dalam kegiatan Pasar Murah ini.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, permintaan pasar terhadap kebutuhan Sembako di masyarakat cukup tinggi sehingga menyebabkan kenaikan harga. Mengantisipasi hal tersebut, di Hari Ulang Tahun ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodam IX/Udayana menyelenggarakan Pasar Murah untuk masyarakat serta anggota TNI dan PNS dengan harga di bawah standar pasar,” ujar Pangdam.

BACA JUGA :  Danpuspomad Review Simulation of the Series Rehearsal and Pam Wallakir G20 Summit Activities

Lebih lanjut Mayjen Sonny menyampaikan bahwa kegiatan yang dihadiri sekitar 800 orang tersebut memiliki nilai yang sangat strategis, karena disamping untuk memeriahkan HUT Persit KCK, juga memiliki momentum yang tepat untuk menunjukkan eksistensi Puskop Kartika Udayana maupun pelaku usaha lainnya dalam memasarkan produk, serta membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Saya berharap kegiatan ini hendaknya dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga bisa menginspirasi kita semua untuk saling peduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan. Dengan demikian, anggota Kodam IX/Udayana dan masyarakat akan terbantu dalam mengatasi masalah pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Lebaran. Oleh karenanya, saya ucapkan selamat berbelanja,” demikian pungkas Pangdam.

BACA JUGA :  Siap Bela Bangsa, 500 Orang Terbaik Bali-Nusra Tempuh Latsarmil Komcad

Diakhir acara pembukaan, Pangdam beserta Ketua Persit KCK PD IX/Udayana secara simbolis melaksanakan penjualan Sembako Pasar Murah di Stand Minyak Goreng sebagai tanda dimulainya kegiatan Pasar Murah. Selanjutnya, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana juga menyempatkan diri untuk meninjau stand-stand Pasar Murah lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Pasar Murah tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *