Mudik Gratis TNI AL, Ratusan Warga Diangkut Kapal Perang Menuju Semarang dan Surabaya Hari Ini

  • Bagikan
Kapal perang TNI AL, KRI Banjarmasin 592. (Foto/dok.TNI)

JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali resmi melepas KRI Banjarmasin 592 yang membawa ratusan pemudik ke kampung halamannya. Kegiatan ini merupakan program mudik gratis yang diinisiasi TNI AL.

Ali mengatakan, mudik gratis ke Semarang dan Surabaya menggunakan kapal perang tersebut turut mengangkut sebanyak 861 pemudik beserta ratusan kendaraannya.

“Ada sekitar 861 pemudik yang akan ikut bersama KRI Banjarmasin ini menuju rute ke Semarang dan Surabaya, kemudian dari 861 itu ada 52 balita, kemudian mereka membawa motor sejumlah 260an motor,” ujar Ali di Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2023).

Mudik gratis yang diinisiasi TNI AL ini merupakan upaya mengurangi angka kecelakaan para pemudik yang menuju kampung halamannya menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA :  Bertambah Rp 26,1 T, Total Kerugian Negara di Kasus Surya Darmadi Capai Rp 104,1 T

“Ini juga dalam rangka membantu pemerintah untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan khususnya pada pemudik yang menggunakan sepeda motor,” katanya.

“Karena kalau dengan menggunakan kapal, motornya bisa diparkir saja dalam kapal, sedangkan pemudiknya bisa istirahat, ya satu hari, besok sudah sampai di Semarang, kemudian dari Semarang lanjut ke Surabaya,” sambungnya.

Pihaknya juga akan menyediakan kapal perang tersebut untuk arus balik, yakni pada tanggal 25 Mei 2023 dari Semarang.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *