Pangdam Bersama Keluarga Besar Kodam IX/Udayana Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Makorem 163/WSA

  • Bagikan

Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bersama keluarga besar Kodan IX/Udayana dan Jamaah Masjid Agung Sudirman Denpasar melaksanakan Sholat Idul Fitri Tahun 1444 H/2023 M, pada Sabtu (22/4) di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jln. PB Sudirman, Kota Denpasar.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang berlangsung tertib dan penuh hidmat tersebut dipimpin oleh Ustad, N. Milhaq Zahid, S.Pd., selaku Imam dan Kotbah disampaikan oleh Khotib, H. Hakim Makawi, S.H.

Dalam Kotbahnya, H. Hakim Makawi, S.H., menyampaikan bahwa Allah bersabda sungguh Tuhan tidak peduli dengan orang yang makan kenyang namun membiarkan tetangganya kelaparan, jika seorang hamba berbuat dosa maka Allah akan membuka pintu pengampunan dan mengampuni dosanya, namun jika pendosa melaksanakan dosa sesama umatnya maka Allah tidak akan mengampuni sebelum sesama umatnya saling mengampuni.

BACA JUGA :  Werving di Korem 161/WS, Danrem Terima Silahturahmi dari Tim Psikologi Pusat

Ada tradisi setelah Sholat Id dilaksanakan silaturahmi, dimana sesungguhnya siapa yang melaksanakan silaturahmi sesama Hamba Allah akan disambungkan juga berkah.

“Datanglah kepada orang tua dan minta maaf serta minta ampun kepada orang tua yang selalu berdoa untuk kita sebagai anak-anaknya,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, silaturahmi bukan hanya kepada tetangga dan sesama Hamba Allah, tetapi silaturahmi dan saling meminta maaflah kepada saudara kandung, berbuat baiklah kepada semua orang sehingga kembali kepada Allah dalam keadaan Kusnul Hotimah.

“Sebagai seorang Prajurit TNI yang juga sebagai manusia biasa yang mempunyai rasa cinta, rasa rindu dan keinginan berkumpul dengan keluarga, namun dihadapkan dalam melaksanakan tugas mereka akan selalu siap siaga ditengah situasi dan dalam kondisi apapun,” jelas Khotib dalam Kotbahnya.

BACA JUGA :  Pimpin Pitra Puja di Puri Carangsari, Pangdam : Jadikan Nilai Luhur Perjuangan I Gusti Ngurah Rai Sebagai Suri Tauladan

Sholat Idul Fitri yang diakhiri dengan saling bermaaf-maafan tersebut, dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA dan para Pejabat Utama Kodam IX/Udy serta para Pejabat Jajaran Kodam IX/Udy lainnya. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *