Presiden Jokowi Buka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Jambi

  • Bagikan
Presiden Jokowi Buka Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Jambi (Foto:Istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembukaan kegiatan tanwir II Pemuda Muhammadiyah yang resmi digelar Ratu Convention Center di Jambi melalui teleconference, pada Jumat (4/3) malam.

Tanwir Pemuda Muhammadiyah kali ini bertemakan Gerakan Pemuda Negarawan

Dalam sambutannya, Jokowi sampaikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah dalam ikhtiarnya tetap berkarya meski dalam situasi pandemi. 

“Pemuda Muhammadiyah harus menyiapkan diri untuk mengantisipasi masa depan, menyiapkan kader-kader yang unggul, lincah dan adaptif dengan perkembangan teknologi,” kata Jokowi, melalaui siarang yang dikutip, sabtu (5/5).

Selain itu kata Jokowi, harus mampu beradaptasi cepat dengan emerging knowledge, emerging skills, dan emerging jobs. Tapi tetap memiliki akar kepedulian yang tinggi terhadap masalah-masalah keumatan, kemasyarakatan dan kebangsaan

BACA JUGA :  Luhut Ditunjuk Jokowi Sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional

Jokowi juga mengimbau kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah agar menjadi solusi bagi bangsa Indonesia. 

“Saya mengajak Pemuda Muhammadiyah dengan semangat amar makruf nahi munkar bukan hanya menjawab dan memberikan solusi bagi problematika masyarakat hari ini, tapi juga bersama-sama membangun fondasi bagi Indonesia masa depan,” kata Jokowi. 

Sememntara itu, di lain kesempatan, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menyebut Pemuda Muhammadiyah sebagai kepanjangan tangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah memiliki tugas khusus menghimpun, membina dan menggerakkan potensi pemuda Islam menjadi bibit-bibit negarawan. 

“Selain membina Pemuda Islam, Pemuda Muhammadiyah memiliki mandat untuk memastikan nasib bangsa berada dalam kondisi yang baik. Memberikan energi positifnya bagi kebaikan agama, umat, bangsa dan negara,” ujar Cak Nanto menuturkan. 

BACA JUGA :  MKD Berikan Peringatan Lisan ke Anggota Dewan yang Minta 2.000 Sarung ke Pertamina Saat Raker DPR

Seperti diketahui, Tanwir II Pemuda Muhammadiyah diikuti 150 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti melalui zoom,  kemudian dihadiri langsung oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Gubernur Jambi Al Haris, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Jambi Suhaimi Chan. 

“Mudahan-mudahan Tanwir ini melahirkan negarawan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Gubernur Jambi, Al Haris. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *