Presiden RI Tinjau Geladi KTT ASEAN ke 42, Satgas Pamwil Telah Berada Dikedudukan Masing-masing

  • Bagikan

Manggarai Barat – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo diagendakan meninjau geladi pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 42 pada hari kedua kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (8/5/2023).

Terkait hal tersebut, seluruh Pasukan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang dikomandani langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., telah masuk kedudukannya masing-masing.

Diketahui bahwa usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, para personel pengamanan KTT ASEAN ke 42 telah mempelajari serta menguasai tugas dan medan yang menjadi tanggungjawab masing-masing personel dalam even internasional ini.

Para personel dari jajaran Kodam IX/Udayana yang tergabung dalam Satgas Pamwil telah tersebar pada tiap titik guna menutup celah kerawanan serta mencegah dan menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat berlangsungnya kegiatan KTT ASEAN ke 42.

Dalam pelaksanaannya, Satgas Pamwil bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan VVIP baik di Ring II maupun Ring III. Selain itu, seluruh personel yang dilibatkan terbagi dalam beberapa Sub Satgas dan Unsur Pendukung yang akan membantu Satuan Tugas lainnya dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing. (Pendam IX/Udy)

BACA JUGA :  Warga TTS Menangis Haru Saat Dandim Resmikan Rumahnya Yang Kini Sudah Layak Huni
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *