Sekjen DPR Gelar Raker Anggaran Tahun 2023 di Bandung

  • Bagikan
Sekretariat Jenderal DPR RI menggelar rapat kerja (Poto:Istimewa)

BANDUNG – Sekretariat Jenderal DPR RI menggelar rapat kerja untuk menyusun rencana kerja dan anggaran Kesetjenan DPR RI tahun 2023 pada Jumat lalu.

Kegiatan itu merupakan langkah dalam mewujudkan komitmen bersama menuju Setjen DPR RI yang profesional. 

Pada rapat tersebut, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyebutkan rencana kerja organisasi untuk tahun depan.

“Rencana kerja yang disusun merupakan penjabaran kebijakan yang telah ditetapkan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk mencapai hasil yang terukur,” kata Indra dalam sambutan pembuka rapat di Bandung, Jawa Barat melalui keterangan yang diterima Minggu (27/2).

Lebih lanjut Indra mengatakan, kegiatan tersebut mencerminkan aktivitas yang dilakukan oleh seluruh unit kerja di lingkungan Setjen Jenderal DPR RI untuk menunjang rencana kerja yang telah ditetapkankan.

BACA JUGA :  Pimpinan DPR Janji akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Presiden

“Selanjutnya ditetapkan beberapa kegiatan prioritas, merupakan kegiatan yang bersifat signifikan dan strategis untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” katanya. 

Dalam menyusun rencana kerja itu, Indra menekankan pentingnya komitmen bersama guna menghasilkan rencana kerja dan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel.

“Selain itu satu tujuan rapat kerja hari ini adalah rencana kerja yang telah disusun akan mendukung tujuan dan sasaran organisasi sebagaimana yang tercantum di dalam Renstra (Rencana Strategis) Setjen DPR RI,” terang Indra. 

Hal itu sangatlah penting untuk memastikan arah tujuan dari seluruh unit kerja agar beranjak ke arah yang sama.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI Aulia Sofyan menyatakan harapannya agar hasil rapat kerja ini memberikan manfaat, saran dan masukan konstruktif terhadap penyusunan RKA DPR RI tahun 2023.

BACA JUGA :  Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Kota Kupang Jadi Destinasi Wisata

“Serta menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang tidak ringan dalam rangka mewujudkan hasil keluaran (output) yang berkualitas dan bermanfaat serta memberikan dampak bagi peningkatan kualitas kinerja Setjen DPR RI,” kata Aulia.

Aulia menegaskan, Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI beserta jajaran siap membantu dan mendampingi seluruh unit kerja untuk menghasilkan Rencana Kerja dan Anggaran DPR RI yang berkualitas dan mencerminkan sasaran kinerja yang akan dicapai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *