Selaku Dansatgas Pamwil KTT ASEAN, Pangdam Udayana Sambut Kedatangan Presiden RI di Bandara Komodo

  • Bagikan

Manggarai Barat – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., turut menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan, di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, pada Sabtu (7/5/2023).

Kedatangan Presiden RI tersebut dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan akhir menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang akan digelar pada 10-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Setibanya di Labuan Bajo, Presiden dan Ibu Iriana akan mengecek kesiapan fasilitas dan tata cara penyambutan para pemimpin ASEAN. Kedatangan Presiden akan disimulasikan sebagaimana para pemimpin ASEAN tiba pada hari pelaksanaan, antara lain disambut jajar kehormatan dan tarian.

Setelah meninjau Bandara Komodo, Presiden menuju Hotel Meruorah yang menjadi tempat penyelenggaraan KTT ke 42 ASEAN. Setelah itu, Kepala Negara akan bermalam di Labuan Bajo dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

BACA JUGA :  Kodim Klungkung Gelar Apel siaga Tahun Baru

Dalam kegiatan KTT ASEAN ke 42, Pangdam memiliki peran penting sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) yang bertanggung jawab melaksanakan pengamanan VVIP kepada para pejabat setingkat Kepala Negara anggota ASEAN yang terbagi dalam Sub-Sub Satgas di Ring II dan Ring III.

Selaku Dansatgas Pamwil, Pangdam IX/Udayana mendampingi Presiden RI dalam agenda kunjungan kerjanya meninjau seluruh kesiapan perhelatan KTT ASEAN ke 42. Pangdam juga meyakinkan bahwa para Prajurit Kodam IX/Udayana telah siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *