Siap Backup Operasi Ketupat Agung, Pangdam Standbykan Prajurit Kodam IX/Udayana

  • Bagikan

Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menghadiri undangan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 H/Tahun 2023, bertempat di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, pada Senin (17/4/2023).

Dipimpin Kapolda Bali, Apel Gelar Pasukan yang mengusung tema “Mudik Aman Berkesan” tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Bali, Kabinda Bali, Waka Polda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Danpomdam IX/Udy, Dandim 1616/Gianyar dan Dandim 1619/Tabanan, serta undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Apel Gelar Pasukan ini ditandai dengan penyematan pita oleh pimpinan apel kepada perwakilan peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung dari TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan.

Saat sesi konferensi pers usai kegiatan apel, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan pengamanan berdasarkan bantuan kepada Polri. Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA :  Gala Dinner for the G20 Summit Presidency, Pangdam IX/Udayana Prepares Maximum Security

“Meskipun ada cuti bersama dalam rangka libur lebaran, namun saat ini Kodam IX/Udayana tetap men-standby-kan prajurit yang siap untuk melaksanakan operasi, serta telah siap membackup Kepolisian dalam mengamankan arus mudik dan perayaan Idul Fitri,” demikian tegas Pangdam. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *