Sistem Bubble, Inovasi Karantina dari Pemerintah untuk Turis Asing di Bali

  • Bagikan
Turis Asing di Bandara Ngurah Rai Bali (Poto: Istimewa)

BALI – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuat program inovasi untuk wisatawan atau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dengan menghadirkan program warm up vacation, untuk turis asing yang datang ke Indonesia melalui penerbangan langsung ke Bali.

Hal ini dalam rangka menyambut turis asing yang datang ke Indonesia agar dapat menjalani karantina dalam hotel dengan sistem bubble.

Sebelumnya Kemenparekraf dalam keteranganya menerangkan, selama masa karantina, turis yang ikut program ini tidak hanya beraktivitas di dalam kamar saja. Melainkan dapat melakukan berbagai aktivitas di area bubble yang khusus disiapkan oleh pengelola hotel.

Deputi Bidang Pemasaran, Kemenparekraf Nia Niscaya, menjelaskan Paket Bali warm up vacation ini berbeda dengan paket karantina. Salah satu perbedaannya adalah PPLN bisa tetap menikmati fasilitas di area hotel yang menerapkan sistem bubble atau bukan karantina di kamar.

BACA JUGA :  Arteria Dahlan Jadi Bahan Tertawaan Saat Raker Komisi III DPR RI

“Jadi ini berbeda dengan karantina, yang hanya di dalam kamar saja. Program warm up vacation ini dilakukan di hotel yang telah menerapkan sistem bubble yang sudah siap dengan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Nia, Jakarta, melansir Liputan6, Minggu (6/2/2022).

Nia menjelaskan program warm up vacation ini bertujuan agar PPLN tidak merasa menjalani karantina di Bali. Namun lebih merasa sedang menjalani pemanasan untuk persiapan liburannya di Bali. Tentunya dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sehingga pelayanan hotel yang diberikan tidak terbatas hanya di kamar saja. Tetapi lebih leluasa membolehkan turis beraktivitas di fasilitas hotel seperti kolam renang, tempat gym, dining room.

BACA JUGA :  Jenderal Dudung Pastikan Dukung Presiden Jokowi Soal Pemindahan IKN

“Bahkan dapat menikmati indahnya pantai dalam area bubble di Bali,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *