Sungai Padolo Bima Meluap, Koramil Rasanae Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir

  • Bagikan

Bima – Sejumlah kelurahan di wilayah Kota Bima sore hari kemarin mengalami kebanjiran akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur di wikayah Kota Bima dan sekitarnya.

Di antaranya yakni warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, tepatnya di rumah Ibu Rohana yang menjadi korban banjir dan luapan Sungai Padolo, sehingga Anggota Koramil 1608-01/Rasanae bersama warga membersihkan sisa lumpur akibat banjir dan luapan Sungai Padolo, pada Rabu (5/5/2023).

Danramil 1608-01/Kapten Inf Seninot Sribakti menjelaskan bahwa sasaran pembersihan tersebut juga dilaksanakan di rumah warga dan tempat-tempat sarana umum lainnya yang terdampak banjir. Akibat dari banjir tersebut, tidak sedikit rumah-rumah warga digenangi lumpur yang dibawa oleh air banjir.

BACA JUGA :  Apel Dansat Ditutup, Pangdam IX/Udayana Harapkan Peningkatan Kualitas Kepemimpinan

“Oleh karena itu, hari ini selain memberikan bantuan kepada Ibu Rohana, kita juga akan menyisiri perkampungan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat banjir itu,” ungkap Danramil.

Danramil juga menyebutkan kegiatan pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI Khususnya Koramil 1608-01/Rasanae kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran. (Kodim 1608/Bima)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *