Tak Hanya Pembeli, Pedagang Sembako Juga Mengeluh Harga Telur Tembus Rp 32 Ribu

  • Bagikan
Sejumlah komoditas di pasar tradisional di Kota Yogyakarta mulai merangkak naik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Foto/ist)

CIMAHI- Harga telur ayam melonjak dalam sepekan di sejumlah pasar Kota Cimahi. Pedagang rata-rata menjual telur dengan harga Rp32.000 per kilogram (kg).

Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Indonesia (PPRN) Alvino Antonio menuturkan, melonjaknya harga telur ayam saat ini merupakan kenaikan tertinggi dalam sejarah.

“Harga telur ayam di tingkat pasar saja tembus Rp31.000 per kg. Bahkan, ada yang menjual Rp32.000 per kg,” ujar Alvino, Rabu (24/8/2022).

Alvino menambahkan, kenaikan harga terjadi sejak dua pekan lalu. Dia membeberkan, kenaikan harga telur di pasar didorong kenaikan harga telur di tingkat peternak.

Sementara itu, salah satu pedagang sembako di pasar Antri Kota Cimahi, Indra mengatakan, kenaikan harga telur sudah terjadi sejak seminggu yang lalu.

BACA JUGA :  HARRIS & POP Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung Ajak Tamu ke Jepang di Perayaan Akhir Tahun 2023

“Naik sudah seminggu. Pusing saya yang jual. Dari harga Rp28.000, Rp29.000, Rp30.000, Rp31.000, sekarang saya jual Rp32.000 per kg,” kata Indra.

Dia mengaku, dengan harga yang dipatok Rp31.000 tersebut, dirinya hanya mendapat untung Rp1.000.

“Kalau telur naik, pedagang kue juga akan menaikkan harga kuenya. Kenaikan telur ini pasti merembet, ke makanan yang bahan pokoknya telur. Tolong dibantu cari solusi kenapa harga selalu naik,“ tuturnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *