Ukraina Klaim Pukul Mundur Rusia di Wilayah Tsyrkuny

  • Bagikan
Pasukan Ukraina (Ilustrasi: Istimewa)

KHARKIV – Pihak Ukraina dilaporkan berhasil memukul mundur pasukan Rusia dari wilayah Tsyrkuny, Kharkiv, Ukraina, Sabtu (7/5).

“Musuh terus melakukan operasi ofensif ke zona operasi Timur untuk mendapatkan kendali penuh atas wilayah Donetsk dan Luhansk, pun menjaga koridor darat antara wilayah-wilayah itu dengan wilayah Crimea,” demikian laporan dari Departemen Komunikasi Strategis Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU StratCom) dalam unggahan Facebook, dikutip dari Ukrinform.

Media Ukrinform melaporkan, hilangnya kendali Rusia atas Tsyrkuny dikatakan terjadi akibat pertahanan pasukan Ukraina. Media itu juga mengatakan bahwa Rusia mencoba menyerang Vernopilla, tetapi gagal dan kemudian mundur.

Meski demikian, pasukan Rusia terus meluncurkan serangan artileri, rudal, dan serangan udara.

BACA JUGA :  Arab Saudi Menolak 46 Calon Jemaah Haji Lantaran Gunakan Visa tidak Resmi

Di Donetsk misalnya, pasukan Rusia berfokus menguasai Rubizhne, pun mempersiapkan diri menyerang Lyman dan Sievierodonetsk.

Di Mariupol, pasukan Rusia terus memblokir tentara Ukraina yang berada di dalam pabrik baja Azovstal dengan sistem artileri dan tank. Pasukan Rusia juga dikabarkan meluncurkan operasi ofensif di di Poltavka, Zaporizhzhia, tetapi mengalami kerugian dan kemudian mundur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *