Aksi Heroik Prajurit Satgas Yonif RK 744/SYB Selamatkan Warga Hanyut Terseret Arus Sungai

  • Bagikan

Belu – Berkat reaksi cepat dari Prajurit di Pos Delomil, Satgas Yonif RK 744/SYB berhasil selamatkan warga dan mobilnya yang terseret arus banjir sungai di Dusun Delomil, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, pada Selasa (21/3/2023).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa hujan lebat yang terjadi selama satu hari penuh mengakibatkan aliran sungai di sekitar Dusun Delomil banjir dan arusnya kencang.

“Kemudian prajurit di Pos mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada mobil yang hanyut di sekitaran Pos Delomil. Tanpa menunggu lama Prajurit di Pos segera turun dan membantu evakuasi,” ujar Dansatgas.

BACA JUGA :  Sudah Dalam Tahap Pengecatan, Personel Koramil Aesesa Terus Kebut Progres Pengerjaan RTLH

Diketahui bahwa korban yang terseret arus sungai adalah Bapak Damy (35) yang kesehariannya bekerja sebagai Guru dan saat itu hendak pulang ke rumah dari mengajar di Sekolah.

“Kita bantu siapapun semaksimal mungkin yang membutuhkan. Kita patut bersyukur, Bapak Damy dapat diselamatkan, semoga kedepan semuanya lebih berhati-hati dalam kegiatan apapun,” tandasnya. (Satgas Yonif RK 744/SYB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *