Bulan Suci Ramadhan, Kodam IX/Udayana Berbagi Takjil Gratis di Bali-Nusra

  • Bagikan
Kodam IX/Udy dan Jajaran berbagi takjil, setiap hari menjelang berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan (Foto : Pendam IX/Udy)

DENPASAR – Ibadah bulan suci Ramadhan yang sedang dijalankan Umat Muslim di Tahun 2022 masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup membawa dampak tatanan kehidupan masyarakat utamanya pada sektor ekonomi.

Kondisi itu menjadi perhatian Pimpinan TNI dalam kesempatan ini Pimpinan Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dengan menghimbau dan mengajak satuan jajaran yang dipimpinnya untuk melaksanakan aksi nyata melalui kegiatan berbagi takjil gratis di seluruh wilayah kerjanya baik di NTT, NTB dan Bali. Ungkap Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y.P, S.I.P., pada Senin (18/4/2022) di Pendam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Denpasar.

Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah dan ampunan yang wajib dijalankan setiap tahun oleh saudara-saudara Umat Muslim. Diharapkan melalui kegiatan berbagi takjil gratis yang digelar Kodam IX/Udayana bersama jajaran dapat lebih membantu kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa ditengah aktifitas dan kesibukan masyarakat.

BACA JUGA :  Menjelang musim Kemarau Babinsa Koramil 1621-01/SoE,Bersihkan mata Air bersama Warga.

Pelaksanaan berbagi takjil tersebut akan terus dilaksanakan setiap hari menjelang berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan dan lokasinya diatur ditempat/jalan umum sesuai wilayah tugas disetiap satuan jajaran Kodam IX/Udayana seBali-Nusra.

“Bagi saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan disilahkan datang untuk menikmati hidangan takjil yang sudah disiapkan dan semoga ini dapat dijadikan sebagai berkah meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, amin,” ajak Kapendam.

Berbagi takjil Kodam IX/Udayana dengan menghidangkan berbagai menu berbuka yang menyasar pengendara hingga pejalan kaki dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, serta utamanya adalah wujud syukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang sudah diberikan.

BACA JUGA :  Penuhi Panggilan Penyidik Polri, Ini Pernyataan Sambo

Seperti yang dilaksanakan satuan-satuan jajaran Kodam IX/Udayana disepanjang jalan Makodam tepatnya di Jalan Udayana dan ditempat-tempat lainnya yang mudah diakses oleh masyarakat luas. Semua kegiatan ini turut melibatkan Ibu-ibu Persit satuan masing-masing dalam pengolahan dan penyiapan menunya.

“Mudah-mudahan dengan gerakan berbagi Kodam IX/Udayana ini bisa sedikit membantu masyarakat disekelilingnya dalam menjalankan ibadah dan memperkokoh tali silaturahmi antar umat beragama,” pungkas Kolonel Antonius Totok.

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *