Bupati Kubu Raya Apresiasi Sinergitas TNI-POLRI dalam Penanganan Karhutla

  • Bagikan
Muda Mahendrawan

KALBAR – Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengapresisai sinergitas TNI, Polri, serta lembaga pemerintah dan swasta dalam mencegah dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Di Kubu Raya ini masih banyak daerah gambut. Berdasarkan evaluasi kegiatan di lapangan, kami menilai respon yang cepat dari TNI, Polri, Damkar dan masyarakat dalam pengendalian penanganan Karhutla,” ucap Bupati Mahendrawan di lokasi Karhutla Parit Haji Muksin II, Kubu Raya, Jum’at (4/3/2022).

Bupati menyebut, untuk penanganan Karhutla semua pihak yang telah dipetakan kerjanya lebih optimal dapat berkoordinasi satu dan lainnya. Walau terbagi wilayah dari barat, timur dan selatan yang terhimpun dari kawasan kecamatan yang jauh hingga terdekat.

“Kalau tadi siang kita lihat di daerah Parit Muksin, dua desa Parit Baru Kecamatan Sei Raya, Kabupaten Kubu Raya, anggota juga telah dikerahkan disitu. Nampak sekitar 30 personil Ditsamapta Polda Kalbar dengan peralatannya baik kendaraan R4, R2 maupun peralatannya. “SAR Robin dan tangki air bersama bersinergi dengan TNI, Damkar, BPBD Kubu Raya, dan warga masyarakat peduli api. Selain itu kita juga sedang menginventarisir penyebab Karhutla,” terang Bupati.*[KS]

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Anggota Dewan di Jambi Tewas Usai Tabrak Truk CPO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *