Cegah Stunting, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 1603-03/Paga Saat Menghadiri Kegiatan PMT

  • Bagikan
Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita Stunting. (Foto : Kodim 1603/Sikka)

SIKKA – Babinsa Koramil 1603-03/Paga hadir dalam kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita Stunting yang dilaksanakan di Dusun Gaiku, Desa Bu Utara, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka, pada Kamis (19/05/2022).

Stunting merupakan sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang lebih pendek dibanding tinggi badan orang lain pada umumnya yang seusianya. Persoalan stunting tersebut menjadi perhatian serius pemerintah dan Babinsa di wilayah binaan khususnya di Koramil 1603-03/Paga.

Babinsa Koramil 1603-03/Paga Sertu Chornelis saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya melakukan pendampingan kepada masyarakat di wilayah binaan agar bisa menjaga atau memberikan gizi yang baik kepada balita maupun ibu hamil.

“Selain itu kami juga membantu memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita yang terkategori stunting dengan harapan agar gizi mereka terpenuhi dan bisa terhindar dari stunting” ujarnya.

BACA JUGA :  Suarakan Kisah Sedih Pekerja Migran, AM Kuncoro Rilis Single "Sayah Wengi"

Lebih lanjut dikatakannya, stunting dapat dicegah yaitu dengan memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil, memberikan Asi dan Makanan Pendamping Asi (MPASI), serta akses air bersih dan fasilitas sanitasi yang baik dengan memantau pertumbuhan balita di Posyandu. (Kodim 1603/Sikka)

Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *