Kabupaten Klungkung Siap Sambut Kebangkitan Pariwisata Bali

  • Bagikan
Salah satu obyek wisata di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

BALI – Semangat kebangkitan pariwisata di Bali mulai bangkit. Khususnya di Kabupaten Klungkung yang mulai terlihat dengan bergeraknya para pelaku pariwisata, salah satunya di Nusa Lembongan yang sudah mulai membuka resort, vila, maupun resto.

Hal itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam acara pembukaan kembali Mahagiri Resort, Sabtu (19/2/2022).

“Semangat Bali bangkit sangat membara di Klungkung, saya hadir mendukung pelaku pariwisata yang turut andil dalam peningkatan industri pariwisata” ujarnya.

Dalam keterangan yang secara tertulis yang diterima Minggu (20/2/2022), Bupati Suwirta berharap, dengan dibukanya kembali Mahagiri Resort tersebut bisa menambah fasilitas dalam menikmati keindahan alam Nusa Lembongan.

“Saya melihat semangat luar biasa dari pelaku pariwisata untuk membenahi kembali resort, vila, restorannya untuk bersiap menyambut kedatangan tamu mancanegara,” ujar Bupati Suwirta.

BACA JUGA :  Desa Resort Jepara Tawarkan Nuansa Alam yang Rindang dan Sejuk

Pada sambutannya, ia menyampaikan kebangkitan pariwisata di Nusa Penida khususnya Nusa Lembongan bisa diikuti industri pariwisata lainnya.

“Kami sebagai pemangku regulasi sudah melalukan penataan-penataan sebagai bentuk regulasi, sehingga pada saat buka sudah saling bersinergi dan pariwisata Nusa Penida sudah siap menyambut kedataang wisatawan domestik dan wisman,” paparnya.

Dia juga mengajak masyarakat Klungkung yang bergelut di bidang pariwisata untuk bangkit. “Mari kita berlari jangan sampai ketinggalan, kita berikan pelayanan terbaik,” kata Bupati Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menekankan protokol kesehatan lebih ditingkatkan dalam melayani tamu.

“Kita harus menjadi contoh yang baik dalam menjalankan prokes dan menjadikan pengalaman para wisatawan domestik dan mancanegara menyenangkan selama menikmati the blue paradise island ini,” imbuhnya.

BACA JUGA :  10 Tempat Wisata Di Bali Paling Unik, Populer, Menarik dan Hits

Sementara itu, owner representative, I Dewa Ayu Rikha Yunita Ray mengatakan, Mahagiri Resots Nusa Lembongan berusaha membuka kembali untuk mendukung bangkitnya pariwisata bali, khususnya di Kepulauan Nusa Penida.

Meskipun jumlah kunjungan belum begitu banyak, sudah menunjukkan adanya peningkatan dengan tamu domestik, maupun mancanegara yang sudah tinggal di Bali berlibur lagi ke Lembongan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *