Warga Klungkung Keluhkan Banyak Jalan Rusak di Wilayahnya

  • Bagikan
Warga Klungkung Keluhkan Banyak Jalanan Rusak di Wilayahnya (Foto: Istimewa)

KLUNGKUNG – Anggota DPRD Klungkung Wayan Buda Parwata menyoroti terkait soal banyaknya jalan rusak yang ada di wilayah Kecamatan Banjarangkan.

Ia mengaku dirinya banyak mendapatkan protes dan keluhan warga terkait banyaknya jalan jalan yang  berlubang cukup dalam di wilayah Kabupaten Klungkung.

“Kondisi ini jika terus dibiarkan ,dapat  membahayakan penguna jalan seperti kendaraan yang lalu Lalang,” ujar anggota Badan Anggaran DPRD Fraksi Hanura ini melalui keterangnnya dikutip, Senin (11/4).

Untuk itu laanjutnta, ia memohon dinas PUPR Klungkung untuk segera mempercepat mengalokasikan anggaran pemeliharaan untuk segera di realisasikan,”

Sementara itu, Kadis PUPR Klungkung Made Jati menyatakan memang diakui banyaknya titik-titik kerusakan jalan yang ada di kecamatan Banjarangkan, Dawan maupun Keamatan Klungkung.

BACA JUGA :  Kabupaten Klungkung Siap Sambut Kebangkitan Pariwisata Bali

“Kita akui banyak titik titik kerusakan jalan diseluruh Kecamatan, seperti di Kecamatan Banjarangkan, Dawan dan Klungkung,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan  perencanaan penanggulangan kerusakan tersebut sudah di inventarisasi dan sudah selesai.

Namun, karena ada aturan baru terkait PPN dari 10% menjadi 11% maka perencanaan tersebut di review kembali untuk menyesuaikan.

Made Jati mengatakan, Dinas PUPRPKP sudah berusaha untuk berproses secepatnya karena anggaran pemeliharaan ini melalui proses tender maka perkiraan paling lambat awal Mei setelah selesai proses tender.

“Setelah ada pemenang tender baru bisa pekerjaan tersebut dikerjakan dilokasi lokasi tersebut diatas,” pungkasnya.,

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *