Kasdam IX/Udayana Berikan Penghargaan Kepada Tiga Orang Prajurit Remaja Terbaik

  • Bagikan

Tabanan – Setelah melaksanakan penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat serta diambil sumpah prajurit oleh Kasdam IX/Udayana sebanyak 293 orang telah resmi menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han)., dan dihadiri para Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Forkopimda Kabupaten Tabanan serta tamu undangan lainnya, pada Jumat (14/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hari ini kita dapat menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II TA 2022 (OV).

Prosesi pelantikan dan penyumpahan merupakan momen bersejarah sebagai titik awal pengabdian prajurit sebagai Bhayangkari Negara. “Selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil melaksanakan pendidikan pertama dan resmi menyandang status sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua,” demikian ucap Pangdam.

BACA JUGA :  Respon Cepat, Babinsa Koramil Kobalima Bantu Dirikan Rumah Warga Binaannya

Setelah 5 bulan menempuh pendidikan pertama, selanjutnya 293 prajurit tersebut akan melaksanakan pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing. Dimana saat proses belajar mengajar Dikmata, Prada Fahdilah yang akan menempuh pendidikan Kecabangan Arteleri Medan berhasil menjadi yang terbaik dengan prestasi Tri Pola Dasar Pendidikan serta meraih prestasi tertinggi bidang pengetahuan dan keterampilan.

Selanjutnya, Prada I Wayan Trisna Aditya yang masuk pada Kecabangan Kesehatan berhasil berprestasi tertinggi dibidang sikap dan perilaku, serta Prada Muamar yang meraih prestasi tertinggi bidang jasmani militer nantinya akan menempuh Kecabangan Infanteri.

Mengakhiri kegiatan Upacara Penutupan Dikmata, para prajurit remaja yang baru dilantik tersebut melakukan demonstrasi dihadapan para tamu undangan diantaranya bongkar pasang senjata, simulasi halang rintang, bela diri militer dan perkelahian sangkur. (Pendam IX/Udy)

BACA JUGA :  Himbau Protokol Kesehatan Saat Perayaan Pesona Bau Nyale, Kodim 1620/Loteng Siagakan Anggota 24 Jam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *