Kodim Karangasem Siap Amankan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih

  • Bagikan

Karangasem – Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno, S.M., hadiri Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Agung Besakih, bertempat di Areal Parkir Terminal Kedundung, Kawasan Suci Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (4/4/2023).

Pura Agung Besakih merupakan Pura terbesar di Pulau Bali dan setiap tahunnya melaksanakan rangkaian Upacara Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK). Tahun ini, Karya IBTK akan dimulai dari tanggal 11 Maret sampai dengan 26 April 2023, dengan Puncak Karya berlangsung pada tanggal 5 April 2023.

Saat dikonfirmasi, Dandim mengatakan bahwa pada upacara Karya Ida Bhatara Turun Kabeh kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana sebelumnya dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, namun sekarang dilaksanakan secara normal tanpa ada pembatasan sosial.

BACA JUGA :  Exemplarying Morals Rasulullah, Pangdam IX/Udayana Attend The Commemoration Birthday of Prophet Muhammad SAW

“Oleh sebab itu, kami akan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan karena membludaknya masyarakan yang datang untuk melaksanakan ibadah. Kodim 1623/Karangasem terlibat pengamanan sebanyak kurang lebih 50 orang dan akan dibagi di beberapa titik pengamanan yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Kodim 1623/Karangasem)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *