Kunjungi Makodim 1603/Sikka, Danrem 161/WS : Saya Bangga dan Apresiasi Dengan Prajurit

  • Bagikan

Sikka – Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Ina Febriel Buyung Sikumbang melaksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 1603/Sikka, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, pada Senin (11/4/2023).

Tiba di Makodim 1603/Sikka, Danrem 161/Wira Sakti beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana disambut secara Adat Sikka yaitu Huler Wair dan Tarian Hegong Adat Sikka. Rombongan juga disambut langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P., dan Ketua Persit KCK Cab. XIV Dim 1603/Sikka Ny. Larasati Setiawan, serta Bupati Sikka Frasiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si.

BACA JUGA :  Melalui Patroli, Babinsa Suana Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Dalam sambuntannya dihadapan prajurit Kodim 1603/Sikka, Brigjen TNI Febriel mengaku sangat senang dapat berkunjung di Kabupaten Sikka khususnya di Kodim 1603/Sikka yang merupakan Kodim kedua yang dikunjungi secara resmi setelah Kodim 1624/Flores Timur.

“Saya bangga dan apresiasi dengan prajurit Kodim 1603/Sikka. Sejauh ini ada beberapa hal yang menonjol yang sudah dilakukan oleh prajurit untuk masyarakat dan belum adanya data pelanggaran yang dilakukan prajurit di sini. Sebab, Tentara itu jika belum pernah berprestasi, minimal tidak melakukan pelanggaran” ungkap Brigjen Febreil.

Dirinya menekankan agar selalu menjaga amanah dimanapun bertugas. Bagi yang berkeluarga tetap jaga keharmonisan rumah tangga. Apabila anak prajurit sedang mengikuti tes TNI, orangtua harus mempersiapkan anaknya dengan baik sehingga mampu bersaing saat menjalani tes.

BACA JUGA :  Gandeng Lembaga Kanker Indonesia, Kodim 1626/Bangli Gelar Sosialisasi Kesehatan

“Saat ini kita hidup di jaman yang canggih dan semua dilakukan di smartphone. Bagi ibu-ibu yang mempunyai anak, diharapkan sebisa mungkin mengurangi kebiasaan bermain handphone pada anak. Begitu pula bagi istri prajurit yang mempunyai media sosial, bijaklah menggunakan media sosial, manfaatkan perkembangan teknologi untuk membantu proses belajar dan kreatif ibu Persit ketika di rumah,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Darmawan, S.I.P., P.S.C., Sekda Kabupaten Sikka Firminus Adrianus Parera, S.E., M.Si., Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K., Kasi Intel Kejari Kabupaten Sikka Rahmat Ibrahim dan Hakim Ketua PN Maumere, serta undangan lainnya. (Kodim 1603/Sikka)

BACA JUGA :  Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 1613/Sumba Barat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *