Layanan Telemedicine Untuk Pasien Isoman melalui Smartphone

  • Bagikan

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) telah menggandeng telemedicine atau layanan medis jarak jauh secara gratis yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Layanan secara gratis tersebut dapat diakses dengan cara mengisi kode voucer yang digunakan dalam aplikasi tersebut. Kemudian pesan singkat terkait pemberitahuan layanan pengobatan gratis akan diinformasikan kepada pasien yang terpapar Covid-19.

Isi pesan yang disampaikan tertulis “NIK kamu terdaftar dalam sistem Kemenkes RI sebagai pasien Positif Covid-19”.

Ikuti panduan dalam aflikasi, selanjutnya pesan singkat itu juga akan menyampaikan bahwa pasien juga bisa mengakses layanan telemedicine gratis, dengan cara memasukkan kode voucer “ISOMAN” tersebut.

BACA JUGA :  RSUD Kota Tangerang Kembangkan Sistem PACS dengan Scan Barcode Hasil Radiologi

“Jika kamu saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan belum mendapatkan pengobatan, silahkan menghubungi dokter online berikut untuk konsultasi keadaan kesehatan kamu saat ini,” tulis pesan tersebut.

Melalui telemedicine inilah masyarakat dapat melakukan konsultasi dengan tenaga kesehatan jika mengalami gejala-gejala saat terpapar Covid-19, secara gratis dengan cara menggunakan kode voucer “Isoman” tersebut.

Nantinya, tenaga Kesehatan secara kontinyu nantinya akan memberikan informasi yang diperlukan oleh pasien yang terpapar Covid-19, mulai dari langkah apa yang harus dilakukan sampai obat-obatan yang doperlukan untuk dikonsumsi oleh pasien.

Berikut daftar Telemedicine :

  1. Homecare24
  2. Alodokter
  3. GetWell
  4. Good Doctor
  5. Halodoc
  6. Aido Health
  7. KlikDokter
  8. SehatQ
  9. Lekasehat
  10. Link Sehat
  11. mDoc
  12. Milvik Dokter
  13. ProSehat
  14. KlinikGo
  15. Trustmedis
  16. Vascular Indonesia
  17. YesDok
BACA JUGA :  Kasus Covid-19 Menurun, Jokowi Sebut Sebentar Lagi Pandemi akan Dinyatakan Berakhir

Itulah daftar Telemedicine yang bisa masyarakat gunakan secara gratis, hanya dengan kode voucer Isoman kita dapat kembali sehat. Aplikasi tersebut juga dapat diakses melalui smartpone pintar anda.

Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *