Mau Jual-Beli NFT di OpenSea dan MetaMask, Ini Cara Daftarnya

  • Bagikan
Foto: ilustrasi

BALI – Dengan melakukan penjualan di OpenSea, kini kalian bisa mulai menghasilkan pundi-pundi dollar melalui NFT (Non-Fungible Token) loh. Cara menjual NFT di OpenSea bisa dibilang cukup gampang. Namun, ada beberapa tahap yang perlu kalian lalui sebelum bisa menjual atau membeli NFT di OpenSea.

Sudah penasaran dengan bagaimana cara daftar akun OpenSea? Simak penjelasan Garuda Satu News dari berbagai sumber di bawah ini yaa…!

OpenSea merupakan platform marketplace, dimana pemilik NFT atau penjual dan kolektor atau pembeli dapat bertransaksi. Digadang sebagai marketplace terbesar saat ini, OpenSea memiliki 300 ribu pengguna dengan lebih dari 34 juta NFT.

NFT sebagai sertifikat digital turunan sistem blockchain yang tersedia di OpenSea memiliki bermacam-macam jenis, ada NFT berupa gambar, video, foto, dan sebagainya. Untuk transaksi NFT, OpenSea menggunakan mata uang kripto berjenis Ethereum. Sementara itu, sebelum bisa bertransaksi di OpenSea, Anda harus daftar akun terlebih dahulu.

BACA JUGA :  Cara Gampang Lihat Akun Instagram yang di Private Tanpa Harus Follow

Akun OpenSea baru bisa dibuat setelah kalian memiliki dompet digital mata uang kripto. Dompet digital mata uang kripto berfungsi untuk mengonversi uang resmi menjadi uang kripto. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan untuk mengakses OpenSea adalah MetaMask atau Trust Wallet.

Jadi sebelum kalian daftar akun OpenSea, kalian harus memiliki akun MetaMask dulu. Dompet digital ini dapat diakses melalui browser Google Chrome sebagai extension, atau aplikasi ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS.

Unduh MetaMask melalui Android, iOS, extension Google Chrome, lalu install. Setelah selesai menginstall, buka aplikasi MetaMask klik opsi “Persiapan” lalu klik opsi “Buat dompet baru” Setelah itu, bakal muncul formulir syarat dan ketentuan, kemudian klik “Saya Setuju”.

BACA JUGA :  Google Didenda Pemerintah India Sebesar 160 Juta USD Akibat Monopoli Pasar

Kemudian masukkan kata sandi untuk akun MetaMask, dengan susunan 8 karakter kombinasi angka dan huruf, lalu masukkan kembali kata sandi itu di kolom setelahnya untuk mengkonfirmasi Selanjutnya, klik opsi “Buat kata sandi”.

Tahap selanjutnyanya, kalian diminta untuk membuat Frasa Pemulihan Rahasia, yang berfungsi mirip seperti autentikasi dua faktor Frasa Pemulihan Rahasia harus dirahasiakan dan diingat dengan baik, untuk memulai membuatnya klik opsi “Mulai”.

Frasa Pemulihan Rahasia terdiri dari 12 kata yang diberikan otomatis oleh MetaMask, kalian harus menyimpan itu. Setelah kata tersebut muncul klik opsi “Lanjutkan” Kemudian, susun kembali 12 kata itu ke dalam kolom kosong yang disediakan MetaMask untuk mengkonfirmasi Frasa Pemulihan Rahasia kalian.

BACA JUGA :  Harus Bayar, Berapa Biaya Bulanan Akun Centang Biru Twitter?

Apabila telah selesai klik opsi “Selesaikan Pencadangan” Jika kalian benar memasukkan susunan kata Frasa Pemulihan Rahasia maka akun MetaMask kalian telah berhasil dibuat.

Setelah Anda memiliki akun MetaMask, Anda dapat membeli Ethereum dengan klik opsi “Beli” yang berada di halaman awal aplikasi. Perlu diketahui, cara di atas dijajal menggunakan perangkat iOS, berbeda perangkat mungkin akan berbeda pula letak opsinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *