Bersama Andra Ramadhan, Titi DJ Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

  • Bagikan

JAKARTA – Menjual NFT (non-fungible token) kini menjadi cara baru untuk mengumpulkan cuan di internet, termasuk para artis.

Terbaru, ada Titi DJ dan Andra Ramadhan yang merilis lagu baru dalam bentuk NFT di platform Netra, yakni “To Lose” dan “You’re not Alone”.

”Dengan merilis lagu ‘To Lose’ sebagai NFT di Netra, lagu yang merupakan tantangan dari netizen ini dapat dimiliki oleh netizen juga. Jadi bisa dibilang ini lagu dari netizen untuk netizen,” ujar Titi di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Artinya, jika Anda membeli NFT berjudul “To Lose” yang menampilkan patung marmer bergambar wajah Titi DJ di situs netra.live, maka akan mendapatkan sebagian keuntungan setiap kali lagu itu diputar di berbagai platform streaming seperti Spotify, Youtube, Apple Music, TikTok, dan sebagainya.

BACA JUGA :  Mawar AFI Dilaporkan Pengacara Mantan Suaminya ke Polisi

Pelantun Sang Dewi itu mengaku, NFT bisa dijadikan investasi jangka panjang. ”Yang pasti, saya kalau berinvestasi harus tahu dulu investasinya, jangan sekadar ikut-ikutan. Karena seperti investasi lain, kita harus tahu siapa dan bagaimana yang ada di situ,” kata ibu dari Stephanie Poetri itu.

Titi mengaku sudah mengerti mengenai NFT, karena itu dia mau bekerja sama dengan Netra. ”NFT atau cryptocurrency baru dipelajari, tahun lalu sudah saya pelajari,” akunya.

Di Netra ada sekitar 500 NFT versi Titi DJ, di mana beberapa merupakan koleksi terbatas.

Di kesempatan yang sama, Andra Ramadhan Project juga mengenalkan NFT pertamanya melalui single “You’re not Alone” yang tersedia di seluruh platform streaming musik digital, dan bisa dimiliki netizen melalui NFT.

BACA JUGA :  Tak Tinggal Diam, Iko Uwais Laporkan Balik Pelapor Soal Penganiayaan dan Pencemaran Nama Baik

Pentolan band Dewa itu mengaku, ini merupakan investasi pertamanya dalam bentuk NFT. ”Ini investasi pertama aku untuk NFT. Aku percaya ini bisa jadi future aset. Bisa kita wariskan ke anak-anak,” tandasnya.

Kali ini, sebanyak 250 koleksi NFT versi Andra bisa didapat para penggemarnya.

Bryan Blanc, COO Netra, mempresentasikan roadmap beserta fitur-fitur yang akan ada di platform Netra, mulai dari teknologi royalty-sharing yang semakin transparan, 1 of 1 NFT Auction, hingga tiket NFT profit-sharing.

Fitur Netra NFT Auction 1 of 1 akan dicoba pertama kali oleh Indra Lesmana pada akhir bulan ini, dengan album EP yang berjudul “In The Moment”. Album EP itu terdiri dari empat lagu yang direkam langsung pada konser solo piano.

BACA JUGA :  Innalilahi, Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Selain menawarkan 30% royalty-sharing, Indra Lesmana juga memberi bonus tiket VIP untuk konsernya yang akan datang kepada pemenang lelang NFT tersebut.

”Dengan positifnya dukungan untuk gerakan decentralized music ini, kami akan terus berjuang dan akan terus berinovasi untuk membantu musisi dan memajukan ekosistem musik Tanah Air,” kata Setiawan Winarto selaku CEO Netra.

Ia juga menyinggung soal pajak yang akan dibebankan terhadap aset NFT. Itu artinya, NFT sebagai bagian dari blockchain, aset digital sudah diakui legalitasnya oleh pemerintah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *