Nelayan di Bangka Belitung Temukan Bantalan Kursi yang Diduga Milik Helikopter Polri yang Hilang

  • Bagikan
Nelayan dari Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, menemukan bantalan kursi yang diduga berasal dari helikopter Polri P 1103 yang dilaporkan hilang. (Foto/iNews TV/Suharli Leoli)

BELITUNG TIMUR- Seorang nelayan dari Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sobri, menemukan bantalan kursi yang diduga milik helikopter Polri yang dilaporkan hilang. Helikopter jenis NBO, bernomor registrasi P-1103 hilang di perairan Bangka Belitung, pada Ahad (27/11/2022).

Bantalan kursi yang ditemukan Sobri ada tiga buah, dan langsung melaporkannya ke posko pencarian helikopter yang hilang kontak tersebut.

“Ada tiga bantalan kursi yang saya temukan mengapung di tengah laut,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan, jarak tempuh ke lokasi penemuan bantalan kursi tersebut sekitar tiga mill laut. Saat itu, Sobri mengaku kondisi di tengah laut hujan lebat, sehingga langsung pulang. Saat di perjalanan pulang, dia melihat helikopter terbang rendah.

BACA JUGA :  Puluhan Ranjau Sisa PD II Diduga Aktif Ditemukan di Tempat Pengepul Barang Bekas di Babel

“Saat itu sekitar pukul 13.30 WIB, kondisinya hujan lebat. Saya perjalanan pulang ke Pelabuhan Manggar, dan melihat helikopter terbang rendah di dekat Pulau Buku Lima,” ungkap Sobri.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya menjelaskan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian, dan mengumpulkan informasi dari masyarakat yang mungkin melihat tanda-tanda dari helikopter tersebut.

“Upaya pencarian terhadap helikopter yang hilang kontak tersebut, masih terus dilakukan. Dua kapal pencari dari tim SAR gabungan, masih berada di laut untuk mencari keberadaan helikopter,” tutur Taufik.

Dari laporan yang diterimanya, sebelum dilaporkan hilang kontak helikopter tersebut sempat mengalami penurunan ketinggian ketika hendak memasuki wilayah Belitung. Hal ini dipicu oleh kondisi cuaca buruk.(*)

BACA JUGA :  Acara Lampung Fair, Gubernur Lampung Kunjungi Anjungan Tubaba
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *