Pangdam IX/Udayana Resmikan Fasilitas Kesehatan Rumkit TK II

  • Bagikan

BALI – Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada prajurit, PNS TNI dan keluarganya serta masyarakat umum, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., didampingi Kakesdam IX/Udayana
Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S. meresmikan Ruang Anggrek, Ruang ICU, Poli VIP dan Parkiran Rumkit Tk. II Udayana, Denpasar, pada Selasa (13/2/2024).

Pembangunan Fasilitas Kesehatan yang dilaksanakan mulai bulan Juni 2023 lalu menggunakan anggaran dana Badan Layanan Umum (BLU) yang dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

“Saya ucapakan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kesdam dan Rumah Sakit Tk. II Udayana baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses pembangunan fasilitas kesehatan ini,” ujar Pangdam.

BACA JUGA :  Cara Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan Lewat Program Rehab

Pangdam juga menyampaikan bahwa Keempat fasilitas kesehatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kepercayaan atau pengakuan masyarakat Bali Nusra terhadap Rumah Sakit Angkatan Darat Tk. II Udayana. Pembangunan fasilitas kesehatan ini juga merupakan salah satu upaya Rumah Sakit Tk. II Udayana dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengutamakan keselamatan, kepuasan dan kenyamanan pasien.

“Saya mengharapkan kepada Kakesdam, Karumkit dan seluruh Stafnya, supaya memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya. Kita harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik yaitu profesional, bermutu, dan ramah,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Tk. II Udayana Kolonel Ckm dr. Sumanta Sembiring, Sp.B., dalam sambutannya menyampaikan visi RS Tk. II Udayana yaitu menjadi Rumah Sakit kebanggaan Prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum di wilayah Bali. Pesatnya kemajuan teknologi informasi turut memacu tuntutan para Prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik.

BACA JUGA :  Hati-hati, Bahaya Mengintai dari Uniknya Jajanan Ice Smoke "Es Ciki Asap"

“Menyikapi tuntutan Prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum yang semakin kritis dan mengerti akan hak-hak pasien, Rumah Sakit Tk.II Udayana dengan Bimbingan dan Petunjuk Bapak Pangdam terus melakukan upaya tiada henti dalam memperbaiki mutu pelayanan kesehatan. Berkat kerja sama dari seluruh jajaran dokter, dan personel sehingga RS Tk.II Udayana terus berkembang dan eksis dengan kunjungan yang terus meningkat,” ujar Karumkit.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh Pangdam IX/Udayana yang menandai telah resminya ruang rawat inap Anggrek, ruang ICU, Poli VIP, dan Parkiran Rumah Sakit Tk.II Udayana.
Selanjutnya, Pangdam didampingi Kakesdam IX/Udayana dan Karumkit Tk.II Udayana meninjau ruangan yang baru saja diresmikan tersebut.

BACA JUGA :  Dianggap Berbahaya, Belasan Warga Gunungkidul yang Menderita Gangguan Jiwa Hidup dalam Pasungan

Turut hadir dalam kegiatan persemian tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Pamen Ahli, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Badan Pengawas BLU Rumkit Tk. II Udayana, serta undangan lainnya.

Penulis: BentharEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *