Percepat Indonesia Sehat, Polres Tabanan Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

BALI – Polres Tabanan membuka gerai vakisnasi Covid-19 Booster massal untuk petugas dan masyarakat, bertempat di Aula Wisnu Hartono Makopolres Tabanan, pada Sabtu (5/2).

Kegiatan itu bertujuan sebagai upaya membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat.

“Hari ini kami menugaskan enam vaksinator dan lima operator dari Tim Dokkes Polres Tabanan untuk memberikan suntik vaksin kepada masyarakat dan petugas,” Ujar Kasie Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia.

Subagia menjelaskan, berdasarkan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan, sebanyak 80 orang dan yang melakukan secara manual sebanyak 5 orang.

“Jadi total tervaksinasi sebanyak 85 orang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sementara itu untuk capaian vaksinasi jenis Vaksin Pfizer yang ketiga, masyarakat 74 orang, petugas publik 3 orang dan lansia 8 orang.

BACA JUGA :  Terekam CCTV, Pasutri Gondol Tabung Gas di Toko Kelontong Gianyar

“Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI – POLRI, Pemkab Tabanan, dinas kesehatan, rumah S
Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Demikian juga dengan dedikasi dan loyalitas serta semangat vaksinator dan operator yang ditugaskan,” katanya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sukseskan vaksinasi massal serentak Indonesia menuju Indonesia sehat dan tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Pakailah masker dengan benar, jaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain,” ujarnya.

Subagia berpesan untuk hindari kerumunan, manfaatkan sarana prokes di area publik dan penggunaan hand sanitizer. Demikian juga halnya dengan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi agar dimanfaatkan, karena berguna untuk mencegah terjadinya kerumunan.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Bali Mengikuti Simulasi Kedatangan Delegasi oleh Menkomarves

Selain itu harus bisa mengetahui jumlah orang yang diwajibkan dalam satu tempat tertentu dan apakah orang yang ada di suatu tempat tersebut sudah tervaksinasi atau belum.

“Ayo kita semua tetap disiplin terapkan Protokol kesehatan,” tutup Subagia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *