Presiden Joko Widodo Tak di Jakarta Saat Demo BBM, Heru: Terjadwal di Bogor

  • Bagikan
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Mensos Tri Rismaharini usai menyerahkan BLT BBM di Jayapura, Rabu (31/8).

JAKARTA- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin tidak berada di Jakarta saat demonstrasi menolak kenaikan harga BBM digelar hari ini, Selasa (6/9).

Presiden Jokowi beraktivitas di Istana Bogor, sementara Wapres Ma’ruf Amin menghadiri agenda di Palembang, Sumatera Selatan.

“Terjadwal di Bogor, memang terjadwal dari minggu lalu kan habis terima tamu negara di Bogor dan lanjut kegiatan hari ini di Bogor,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/9).

Dia membantah Presiden Jokowi menghindari demo kenaikan harga BBM di Jakarta hari ini. Heru mengatakan jadwal aktivitas Jokowi sudah diatur sejak jauh hari.

“Enggak [bukan karena ada demo]. Saat kami jadwalkan beliau di Bogor kan, kami enggak tahu ada kenaikan BBM, ada demo, kita enggak tahu,” kata Heru.

BACA JUGA :  Tambak Budidaya Udang Seluas 60 Hektare di Kebumen Diresmikan Jokowi

Nantinya, pejabat terkait yang akan menemui perwakilan massa demonstrasi di Jakarta.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin ke Palembang untuk meresmikan pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022.

Wapres diagendakan berangkat pukul 13.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma dan tiba di Palembang sekitar 14.00 WIB.

Lewat siaran pers, Ma’ruf akan langsung menghadiri Pembukaan Sidang Pleno XIX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022 di Hotel Wyndham, Palembang.

Selepas acara tersebut, Wapres direncanakan menuju Kantor Bank Sumsel Babel untuk menyaksikan Pengukuhan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan Pengurus Wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumsel.

BACA JUGA :  Alasan Polri Larang Pakai Sandal Jepit Saat Berkendara Motor, Sangat Berbahaya!

Wapres juga akan meresmikan Launching Layanan ZISWAF Mobile Banking, dan Smart Booth Masjid.

“Usai melaksanakan keseluruhan acara, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB di hari yang sama,” mengutip siaran pers.

Diketahui, kelompok buruh menggelar aksi demonstrasi untuk menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta pada hari ini, Selasa (6/9)

Sebagian besar massa demo buruh itu berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Partai Buruh pimpinan Said Iqbal, serta sejumlah organisasi buruh lain di bawahnya.

Massa aksi terlihat membawa sejumlah atribut penolakan mereka terhadap keputusan pemerintah yang telah menaikkan harga BBM bersubsidi.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *