Presiden Jokowi: Korpri Dituntut Adaptif Jawab Persoalan Bangsa

  • Bagikan

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokwi) mengatakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai garda terdepan reformasi birokrasi, dituntut adaptif menjawab perubahan dan melahirkan solusi atas berbagi persoalan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Nasional IX Korpri Tahun 2022, melalui tayangan virtual yang disaksikan di Jakarta, Jumat (28/1).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih dan apresiasi, penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Korpri di manapun berada yang bertugas penuh dedikasi dan loyalitas, untuk mewujudkan kehadiran negara di tengah masyarakat, melalui pelayanan dan pengabdian.

“Sebagai garda terdepan reformasi birokrasi Korpri dituntut adaptif menjawab perubahan melahirkan solusi atas berbagai persoalan bangsa,” ujar Jokowi.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Telah Kantongi Nama Calon Kepala Otorita IKN

Jokowi menekankan Korpri harus mengubah kerumitan birokrasi menjadi kerja yang cepat, efisien dan berorientasi hasil.

Ia mengarahkan Korpri harus merombak organisasi yang penuh sekat dan ego sektoral menjadi tim yang solid dan cair, serta menciptakan organisasi yang adaptif lincah dan gesit.

“Musyawarah Nasional Korpri IX ini, harus dijadikan momentum untuk mendorong akselerasi transformasi Korpri menjadi korps profesi pegawai aparatur sipil negara yang semakin modern dan profesional,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Jokwoi, Korpri juga harus mampu mengajak dan mendorong ASN agar memiliki orientasi memberikan pelayanan baik untuk masyarakat.

(pry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *