Saka Wira Kartika Binaan Kodim 1615/Lotim Bagikan Ratusan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

  • Bagikan

Lotim – Bulan Ramadhan yang penuh berkah, menjelang berbuka puasa, Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1615/Lotim bagikan takjil gratis kepada warga masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang menunaikan ibadah puasa bertempat di depan Makodim, Jalan Prof. M Yamin dan di permpatan PTC Pancor, pada Minggu (9/4/2023).

Kegiatan pembagian takjil yang dilakukan Pramuka Saka Wira Kartika ini diharapkan kepada warga yang melaksanakan puasa terutama yang masih dalam perjalanan bisa segera berbuka puasa pada saat tiba waktunya tanpa harus tergesa-gesa sampai ke tempat tujuan.

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Amin M. Said, S.H., melalui Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf. Lalu M. Syukur S.A.g., mengatakan kegiatan bagi takjil yang dilakukan adik-adik Saka Wira Kartika kepada pengguna jalan dan warga setempat adalah sebagai bentuk kepedulian anggota Pramuka Saka Wira Kartika kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Pompa Hidram, Dandim Badung Berharap Sesuai Sasaran

“Meskipun sangat sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pelda Lalu Martono, salah satu Pamong Pramuka Saka Wira Kartika yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, indahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama sangat dirasa, apalagi dilaksanakan pada saat jelang buka puasa.

“Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah serta penuh ampunan ini. Mudah-mudahan menjadi catatan amal soleh untuk kami,” pungkas Martono.

Setelah bagi-bagi takjil, kemudian dilanjutkan dengan salat magrib dan buka puasa bersama di halaman parkir Makodim yang dihadiri Kepala Staf Kodim, Pasiter dan Anggota dan pembina Saka Wira Kartika. (Kodim 1615/Lotim)

BACA JUGA :  Korem 163/WSA Gelar Donor Darah Sebagai Aksi Kemanusiaan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *