Tertimbun Longsor Akibat Gempa Cianjur, Jenazah Rombongan Guru TK Berhasil Dievakuasi

  • Bagikan
Dua dari tiga jenazah Guru TK ditemukan usai tertimbun longsor tebing Palalangon akibat gempa yang terjadi di Cianjur. (Foto/Ist)

CIANJUR- Dua dari tiga jenazah Guru TK ditemukan usai tertimbun longsor tebing Palalangon. Tebing tersebut longsor akibat gempa Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) lalu. Jenazah tersebut, berhasil dievakuasi oleh tim gabungan TNI, Polri, BNPB dan relawan.

Adapun para guru tersebut merupakan bagian dari mobil rombongan kepala TK sepulang dari acara di Sarongge Pacet.

Salah seorang anggota tim evakuasi membenarkan adanya penemuan jenazah tersebut. Dari tiga yang tertimbun, baru dua jenazah yang sudah dievakuasi.

“Betul, itu dari mobil yang kemarin ditemukan,” ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Salah satu keluarga korban yang memantau pencarian rombongan kepala TK, An An Fauzi berharap semua korban dapat ditemukan.

BACA JUGA :  Rumah Warga Terdampak Gempa Cianjur akan Segera Direhabilitasi

“Semoga saja ditemukan, termasuk Kakak saya (Yayah Rodiah),” tuturnya.

Sebelumnya, rombongan mobil kepala Taman Kanak-kanak asal Cianjur ditemukan, mobil tersebut terbawa longsor tebing Palalangon di Kampung Cibeureum, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adapun, kepastian tersebut didapat setelah tim gabungan pencarian menemukan mobil Toyota Avanza warna abu dengan nomor polisi B 2628 SKR, dipintu sebelah kanan ada logo sekolah Al Azhar dan kaca belakang ada stiker oneway Al Azhar.

Kebenaran penemuan tersebut dibenarkan keluarga dari H Yayah Rodiah, satu dari delapan penumpang mobil rombongan kepala TK yang terbawa longsor sesaat gempa bumi Cianjur, 21 November 2022.

“Alhamdulillah, ketemu oleh tim pencarian,” ujar Dadan Asikin, adik kandung Yayah Rodiah.(*)

BACA JUGA :  Beredar Kabar Pengungsi Gempa Ditagih Uang Sewa Lahan, Bupati Cianjur Geram
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *