Tiga Warga Jadi Korban Gigitan Anjing, Babinsa Mendoyo Ambil Langkah Cepat Antisipasi Rabies

  • Bagikan
Foto : Istimewa

JEMBRANA – Langkah cepat dalam mengantisipasi penyakit anjing gila (rabies) dilakukan oleh Babinsa Desa Pergung Koramil 1617-02/Mendoyo Serda Made Budi Ardita di wilayah binaannya, Senin (9/5/2022).

Bersama dengan Kelian Banjar Petapan dan Dokter Hewan, langkah cepat sebagai upaya antisipasi dilakukan dengan pengambilan sample anjing yang telah menggigit beberapa warga.

Menurut keterangan Babinsa, sebanyak tiga orang warga binaannya menjadi korban gigitan anjing. Anjing tersebut merupakan salah satu hewan peliharaan warga sekitar, namun kondisi sehar-harinya tidak di kandangkan oleh si pemelihara.

“Setelah kejadian tersebut korban langsung dilarikan Ke Puskesmas terdekat untuk mendapat antibiotik oleh Petugas Medis, selain itu dilaksanakan langkah rembung antara warga untuk mengambil jalan penyelesaian dengan cara kekeluargaan antara pemilik anjing dengan para korban,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kegiatan Transfer of Knowledge Daktiloskopi, Wujudkan TNI AD Yang Profesional dan Modern

Setelah ditangani oleh Petugas Medis, Serda Made Budi Ardita mengatakan bahwa ketiga korban gigitan anjing diijinkan untuk kembali ke rumah masing-masing dengan anjuran minum obat yang telah diberikan secara teratur.

Ketiga korban diminta untuk melakukan pemeriksaan kembali setelah tiga hari kemudian sambil menunggu Hasil sample laboratorium keluar, apakah anjing tersebut Positif Rabies atau tidaknya sehingga kedepannya akan diberikan penanganan khusus.

Penulis: Pendim 1617/JembranaEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *